• Selasa, 7 Februari 2023

Ini Alasan Suporter pada Laga Wales Vs Iran Boleh Pakai Atribut LGBT

- Jumat, 25 November 2022 | 21:29 WIB
Suporter Gunakan Topi Pelangi (Reuters)
Suporter Gunakan Topi Pelangi (Reuters)

 

KLIKANGGARAN -- Pada pertandingan Wales vs Iran Jumat, 25 November 2022, Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW) mengonfirmasi bahwa suporter diizinkan membawa topi ember atau bucket hats dan bendera pelangi ke Stadion Ahmad bin Ali.

Pada pertandingan Wales vs Iran tersebut, topi ember digunakan kelompok suporter Wales yang tergabung dalam komunitas LGBTQ.

Topi ember yang digunakan suporter pada laga Wales vs Iran tersebut dibuat karena komunitas LGBTQ memiliki kemitraan dengan FAW.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Sejumlah Wartawan Menunggu Kepastian Konferensi Pers dari Kajari Batang Hari

Dikutip dari Reuters, FAW mengatakan bahwa pada hari Selasa, 22 November 2022 pihaknya menghubungi FIFA setelah anggota staf dan penggemarnya diminta melepas serta membuang topi sebelum memasuki stadion, Senin, 21 November 2022.

Alasan dari larangan simbol LGBTQ di Piala Dunia 2022 itu karena hubungan sesama jenis sangat dilarang dan diharamkan di Qatar.

"Menanggapi FAW, FIFA mengonfirmasi kalau penggemar dengan topi ember Rainbow Wall dan bendera pelangi akan diizinkan masuk ke stadion untuk pertandingan Wales melawan Iran pada hari Jumat," kata FAW dikutip dari Reuters pada JUmat, 25 November 2022.Baca Juga: Inilah Susunan Pengurus IKA Unhas Luwu Utara Periode 2022 - 2026

"Semua tempat Piala Dunia telah dihubungi dan diinstruksikan untuk mengikuti aturan dan regulasi yang disepakati," sambungnya.

Silakan bagikan artikel ini dan selalu jaga kesehatan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: Reuters

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X