• Senin, 5 Desember 2022

Skor Kacamata Polandia vs Meksiko, Bangkitkan Asa Argentina

- Rabu, 23 November 2022 | 04:19 WIB
Skor Kacamata Polandia vs Meksiko, Bangkitkan Asa Argentina (Foto. Internet)
Skor Kacamata Polandia vs Meksiko, Bangkitkan Asa Argentina (Foto. Internet)

KLIKANGGARAN -- Tak ada yang menyangka bahwa Argentina harus menelan pil pahit kekalahan di awal turnamen sepak bola terakbar sedunia, Piala Dunia Qatar 2022. Memainkan laga perdana di Grup C, Argentina tumbang 1-2 di tangan Arab Saudi.

Padahal di babak pertama, Argentina telah unggul 1-0 melalui gol penalti Lionel Messi setelah pemain berjuluk La Pulga itu berhasil mengecoh kiper Arab Saudi, Mohammed Al-Owais. Kenggulan ini menguatkan keyakinan bahwa Argentina bakal menang mudah.

Terbukti, Argentina berhasil menjebol gawang Arab Saudi sampai tiga kali pasca-keunggulan 1-0 tersebut lewat gol Messi dan 2 gol dari Lautaro Martinez. Namun disayangkan, tiga gol itu dianulir karena berbau offside, setelah wasit meninjau kejadian melalui VAR.

Baca Juga: Razman Arif Naustion Tantang Tinju, Begini Tanggapan Hotman Paris Hutapea yang Bikin Ha Ha Hi Hi

Kesempatan menutup laga di babak I dengan skor 4-0 pun buyar. Di babak kedua, Argentina semakin meningkatkan tempo permainan dengan ball possession njomplang 70:30. Keasyikan menyerang, Argentina kena comeback Arab Saudi, dan akhirnya tumbang 1-2.

Hasil ini juga sekaligus meruntuhkan rekor 36 kali tak terkalahkan milik Argentina. Padahal jika Argentina tak kalah di laga ini, Argentina bakal menyamai rekor abadi 37 kali tak terkalahkan milik Italia. Terakhir, Argentina kalah di Copa America 2019 dari Brasil.

“Ini pukulan yang sangat berat bagi kami. Kami tidak menyangka akan memulai seperti ini. Sekarang, kami harus membuktikan bahwa kami adalah tim yang nyata. Tidak ada alasan, kami harus bersatu dan bangkit,” ucap kapten Argentina, Lionel Messi usai laga.

Baca Juga: Update Korban Gempa Bumi Cianjur, 268 Meninggal Dunia, 122 Sudah Teridentifikasi

Kendati demikian, peluang Argentina untuk lolos ke babak knock out belum tertutup. Pasalnya, laga lain di Grup C antara Polandia versus Meksiko berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Hasil ini sangat menguntungkan bagi La Albiceleste, julukan timnas Argentina.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X