• Selasa, 27 September 2022

Wow, Menegangkan, dalam 5 Menit, Manchester City Raih Mahkota Liga Premier Bikin Leverpool Bersedih!

- Senin, 23 Mei 2022 | 07:04 WIB
Manchester City Raih Mahkota Liga Premier (Instagram/mancity)
Manchester City Raih Mahkota Liga Premier (Instagram/mancity)

KLIKANGGARAN-- Manchester City mencetak tiga gol dalam lima menit babak kedua yang menegangkan untuk bangkit dari ketinggalan melawan Aston Villa, lalu rebut gelar Liga Premier tahun 2022.

Keberhasilan Manchester menggagalkan Liverpool yang jadi saingan terberatnya, dalam proses di hari terakhir, dengan aksi yang sangat menegangkan di papan atas liga Inggris.

Kedua klub tampaknya berada dalam tekanan di berbagai titik sepanjang sore hari tetapi Liverpool tampaknya berada di posisi terdepan setelah mantan kapten mereka Steven Gerrard membimbing tim Aston Villa-nya untuk memimpin 2-0 yang tidak mungkin saat tandang ke Manchester City.

Baca Juga: Polandia Meminta Norwegia untuk Berbagi Pendapatan Minyak

Liverpool, yang tertinggal lebih awal di kandang dari Wolves, menyamakan kedudukan dan mendorong maju dengan putus asa di babak kedua dengan pengetahuan bahwa kemenangan - dan City kalah atau seri - akan mengirim mahkota Liga Premier ke Anfield.

Namun, dalam lima menit di tim biru di Manchester, dua gol dari Ilkay Gundogan dan satu gol untuk Rodri terbukti cukup untuk merebut gelar liga dengan selisih satu poin dari Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Stadion Anfield, markas Liverpool (Instagram/liverpoolfc)

Kegugupan bisa dirasakan di Anfield dan Stadion Etihad untuk sepanjang Minggu sore. Dalam kasus Liverpool, pertandingan dimulai lebih awal setelah Pedro Neto mencetak gol pembuka untuk Wolves hanya tiga menit setelah peluit babak pertama ditiup.

Liverpool tidak diperkuat Mo Salah dan Virgil van Dijk yang cedera, keduanya hanya bisa duduk di bangku cadangan setelah mengalami cedera dalam perebutan gelar - faktor yang tentu saja tidak membantu ketika titik tumpu kreatif Thiago dipaksa keluar di akhir pertandingan, karena keluhan hamstring.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Timnas Indonesia Berhasil Menang 3-2 atas Vietnam

Minggu, 18 September 2022 | 23:20 WIB
X