• Minggu, 22 Mei 2022

Inilah Kunci Keberhasilan Timnas U-23 Indonesia Libas Filipina 4-0, Shin Tae-yong singgung soal Rotasi

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 06:37 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong menyebut, salah satu faktor kemenangan Indonesia melawan Filipina karena Timnas U-23 menerapkan kolektivitas dalam permainan. (pssi.org)
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong menyebut, salah satu faktor kemenangan Indonesia melawan Filipina karena Timnas U-23 menerapkan kolektivitas dalam permainan. (pssi.org)

KLIKANGGARAN – Timnas U-23 Indonesia sukses melibas Filipina 4-0 dalam laga lanjutan penyisihan grup A cabang sepakbola Sea Games 2022 di stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (13/5) sore WIB.

Kemenangan Timnas U-23 di laga ketiga penyisihan grup A tersebut membuat Indonesia berada di peringkat kedua klasemen grup A dan membuka peluang lolos ke semifinal.

Peringkat pertama grup A untuk sementara diduduki oleh Vietnam yang pada laga terakhir mereka mengalahkan Myanmar.

Baca Juga: Piala Thomas 2022, Selangkah Lagi Indonesia Pertahankan Piala Thomas, Bertemu India di Partai Final

Indonesia berpeluang menduduki peringkat pertama grup A dan memastikan lolos ke semifinal Sea Games jika pada laga terakhir penyisihan grup pada Minggu (15/5/2022) berhasil mengalahkan Myanmar.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong, seusai laga menyatakan, salah satu faktor yang menyebabkan Timnas U-23 mengalahkan Filipina adalah kolektivitas tim.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan kalau dirinya memang sangat mengandalkan kolektivitas tim, baik ketika bertahan maupun menyerang.

Baca Juga: Inilah Balasan Ejekan El Rumi untuk Winson Reynaldi yang Acungkan Jari Tengah dan Sebut 'Maia adalah Tipenya!'

"Permainan sepak bola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, jadi tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol. Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X