• Minggu, 22 Mei 2022

Inilah Formula Shin Tae-yong untuk Jinakkan Pemain Filipina yang Berpostur Tinggi, Singgung Kontak Fisik!!

- Jumat, 13 Mei 2022 | 08:02 WIB
Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong sudah mempunyai formula untuk menjinakka  pemain Filipina yang berpostur tinggi dalam laga lanjutan penyisihan grup A cabang olah raga Sea Games 2021 di Hanoi, Vietnam. (pssi.org)
Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong sudah mempunyai formula untuk menjinakka pemain Filipina yang berpostur tinggi dalam laga lanjutan penyisihan grup A cabang olah raga Sea Games 2021 di Hanoi, Vietnam. (pssi.org)


KLIKANGGARAN – Pelatih Timas U-23 Shin Tae-yong menyatakan, salah satu yang harus diwaspadai dari tim Filipina adalah postur pemain mereka yang tinggi.

Untuk itulah, Shin Tae yong sudah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk lebih kuat dalam “main bodi” dengan intensitas yang lebih dari biasanya untuk menjinakkan tinggi badan atau postur tubuh pemain Filipina.

Selain itu, Timnas U-23 juga akan memanfaatkan psikologi Filipina yang harus menang melawan Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal, karena sudah memainkan tiga laga, sedangkan Indonesia baru memainkan dua laga.

Baca Juga: Piala Thomas 2022, Menebak Susunan Pemian Semifinal Piala Thomas antara Indonesia Melawan Jepang.

"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga," ujar Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, Timnas U-23 Indonesia siap tempur melawan Filipina pada laga lanjutan grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (13/5).

Baca Juga: Iqlima Kim Datangi Kantor PPPA Minta Bantu Pulihkan Kondisi Psikis karena Berseteru dengan Hotman Paris

"Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, pemain Timnas U-23 seperti diungkapkan Egy Maulana menyatakan siap mengalahkan Filipina untuk membuka peluang lolos ke semifinal Sea Games 2021.

Baca Juga: Dikaitkan dengan Organisasi Terlarang, Inilah Bisnis yang Dijalankan Keluarga Gen Halilintar!

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X