• Sabtu, 13 Agustus 2022

FINAL, Timnas Futsal Indonesia Berhasil Pulangkan Myanmar di Partai Semi Final AFF Futsal Championship 2022

- Jumat, 8 April 2022 | 21:02 WIB
Indonesia vs. Myanmar (Instagram/@federasifutsal_id)
Indonesia vs. Myanmar (Instagram/@federasifutsal_id)

KLIKANGGARAN -- Impian Pasukan Garuda Timnas Futsal Indonesia tinggal selangkah lagi untuk menjuarai AFF Futsal Championship 2022. Skuat asuhan Mohammad Hashemzadeh berhasil masuk ke babak final setelah berhasil membekuk Myanmar di semifinal dengan skor akhir yang meyakinkan, 6-1.

Partai ini berjalan sangat sengit sejak pluit tanda berjalannya laga dibunyikan. Pertaruhan guna mengamankan satu tiket ke menuju babak final membuat kedua tim berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan mereka.

Timnas Indonesia tampil lebih agresif dalam melakukan serangan. Namun Myanmar bermain dengan sangat disiplin sehingga Indonesia masih kesulitan menemukan celah untuk menjebol pertahanan dari Myanmar.

Menjelang berakhirnya babak pertama, usaha Indonesia akhirnya membuahkan hasil. Syauqi Saud menjadi pemain pertama yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya merobek jala Myanmar.

Baca Juga: Ulasan  Fase Grup Piala AFF Futsal 2022. Indonesia Tundukkan Malaysia dengan Skor 5-1

Beberapa saat usai mencetak gol, Myanmar mendapatkan hadiah penalti setelah Indonesia membuat pelanggaran keenam. Namun sosok Bagir sukses mematahkan penalti tersebut, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0.

Intensitas pertandingan di babak kedua ini masih berjalan sengit. Tertinggal 1-0, Myanmar mencoba untuk mengejar ketertinggalan dan menekan Indonesia.

Tidak berselang lama setelah kickoff babak kedua, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan. Penyerang andalan Indonesia, Evan Soumilena berhasil membuat gol backheel cantik ke gawang Myanmar. Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Baca Juga: Apa Kata Bang Didi tentang Peluang Timnas Futsal Putra Indonesia di AFF Bangkok pada Tanggal 3 April 2022

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X