• Senin, 17 Januari 2022

Elwizan Aminudin, Dokter Gadungan, Bikin Geger Jagat Sepak Bola Tanah Air

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 21:32 WIB
Elwizan Aminudin, Dokter Gadungan, Bikin Geger Jagat Sepak Bola Tanah Air (Twitter @PSSleman)
Elwizan Aminudin, Dokter Gadungan, Bikin Geger Jagat Sepak Bola Tanah Air (Twitter @PSSleman)

KLIKANGGARAN--Akhir-akhir ini nama Dokter Elwizan Aminudin membuat geger dunia persepakbolaan tanah air karena dirinya ketahuan menjadi dokter gadungan di PSS Sleman.

Bermula dari seorang Kardiolog Muhammad Iqbal membeberkan mengungkapkan siapa sebenarnya Elwizan Aminudin di media sosial.

Selanjutnya diketahui bahwa Elwiza Aminuddin rupanya tidak memiliki Surat Tanda Registrasi (STR), ijazah palsu, dan tidak terdaftar di IDI, DIKTI, dan KKI sehingga membuat Liga Indonesia Baru (LIB) turun tangan, yang juga dibantu satgas Covid-19 LIB.

PT LIB mengonfirmasi lewat Dirutnya, Ahmad Hadi Lukita, Elwizan Aminudin bukanlah seorang dokter alias dokter gadungan karena ia tidak memiliki ijazah kedokteran yang terdaftar.

Baca Juga: Erick Thohir Kunjungi Sebuah Pondok Pesantren, Dalam Rangka Apa Ya?

Rupanya Elwizan Aminudin berhasil menipu dan mengecoh sejumlah pihak, karena ternyata PSS Sleman bukanlah satu-satunya klub yang sempat menggunakan jasanya dokter gadungan itu.

Kemudian diketahui bahwa Elwizan Aminuddin juga pernah bekerja untuk PS TNI (sekarang Persikabo 1973), Madura United, Kalteng Putra bahkan dirinya pernah bekerja untuk timnas Indonesia di timnas Indonesia U-16, serta timnas U-19.

Lalu kejadian yang menimpa PSS Sleman ini menimbulkan pertanyaan besar terkait proses perekrutan dan penunjukkan dokter tim-tim Liga 1 hingga bisa kecolongan dokter gadungan seperti Elwizan Aminuddin.

Baca Juga: Ketua Mabicab Kabupaten Batang Hari, Menerima Penghargaan dari Ketua Pengakap Negeri Sabah Malaysia

Diketahui PT Liga Indonesia baru mengonfirmasi kejadian ini setelah kasus ini menjadi viral, yang kemudian banyak fakta baru terkuak usai terbongkarnya sosok dokter gadungan Elwizan Aminudin.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lionel Messi Dinyatakan Positif Covid-19

Minggu, 2 Januari 2022 | 21:15 WIB
X