• Senin, 15 Agustus 2022

Penyampaian LPJ Kegiatan Ramadhan Mushola Baitul Ikhwan: Pengalaman sebagai Pelajaran

- Kamis, 9 Juni 2022 | 07:33 WIB
Pembubaran PIR (Panitia Indahnya Ramadhan) 1443 di Mushola Baitul Ikhwan Perum Wahana Pondok Gede Blok U2-U6 Kel. Jatisari, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi (dok. Klikanggaran)
Pembubaran PIR (Panitia Indahnya Ramadhan) 1443 di Mushola Baitul Ikhwan Perum Wahana Pondok Gede Blok U2-U6 Kel. Jatisari, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi (dok. Klikanggaran)


KLIKANGGARAN -- Ramadhan sudah usai. Namun, di sebuah kompleks di Bekasi Selatan aromanya masih terasa. Kemarin, malam Ahad, tanggal 4 Juni diadakan penyampaian LPJ dan Pembubaran PIR (Panitia Indahnya Ramadhan) 1443 di Mushola Baitul Ikhwan Perum Wahana Pondok Gede Blok U2-U6 Kel. Jatisari, Kec. Jatiasih, Kota Bekasi.

Acara diawali penyampaian LPJ oleh Ketua Panitia, Alfi Irsyad Ibrahim, kemudian dilanjut tanggapan-tanggapan dari peserta. Hadir dalam acara tersebut Ketua Paguyuban Blok U2-U6 Bapak Lilik Dwi Prastiyo dan jajarannya, Ketua DKM Baitul Ikhwan Ust. Sofyan dan jajarannya, jajaran panitia, anak-anak Remaja Mushola (Serambi) Rafi dkk, Ibu-ibu panitia, dan peserta lainnya.

Secara umum, rangkaian acara Ramadhan 1443 H di lingkungan Blok U2-U6 Perum Wahana berlangsung lancar. Mulai dari Nisfu Syaban, Pawai Tarhib Ramadhan, Takjil Gratis, Tarawih, Tadarus, Khataman, Sanlat, Ngabusi (Ngabuburit sambil Diskusi), ZIS, sampai dengan Halalbihalal Warga.

Baca Juga: Diduga Beberapa Stockpile Batubara di Batang Hari Tidak Mengantongi Izin

Tidak lupa Pak Alfi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kelancaran acara Ramadhan tahun ini, baik jajaran pengurus paguyuban, panitia, remaja, anak-anak, bapak-bapak, ibu-ibu, warga, maupun pihak donatur, baik di lingkungan maupun di luar lingkungan Wahana.Semuanya memiliki andil atas kelancaran acara Ramadhan tahun ini.

Di sesi tanggapan, Pak Lilik selaku Ketua Paguyuban menyampaikan beberapa hal. Pertama, beliau mengapresiasi kinerja panitia, khususnya remaja mushola, Serambi. Kedua, saran kepada panitia terkait komunikasi lebih dioptimalkan. Dilanjut doa oleh Ust. Dodi, yang salah satunya menekankan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan Ramadhan 1443 H di lingkungan. Kemudian, Pak Bambang selaku MC menutup dengan pesan pengalaman sebagai pelajaran.

Setelah acara ditutup, sebagai bentuk apresiasi DKM kepada panitia dan remaja, diadakan ngaliwet. Ibu-ibu panitia dengan dibantu bapak-bapak dan remaja kompak mempersiapkan hidangan nasi liwet ditambah dengan ikan dan ayam serta lauk lainnya.

Baca Juga: Profil Ricky Kambuaya yang Jadi Sorotan Trending di Twitter karena Gagal Jadikan Gol Peluang Menit Terakhir

Bahagia tampak di wajah panitia setelah sebulan penuh mengadakan acara Ramadhan di Mushola. Rasa syukur kepada Allah Swt. yang telah memberikan kelancaran dan kemudahan atas terlaksananya kegiatan Ramadhan di lingkungan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gugatan Presidential Threshold Serba Dilema

Kamis, 7 Juli 2022 | 13:53 WIB

Remaja Mushola, PD Tampil sebagai MC

Jumat, 10 Juni 2022 | 19:38 WIB
X