• Sabtu, 25 Juni 2022

Heny Prabaningrum : Optimalisasi Investasi untuk Akselerasi Eliminasi TBC, Selamatkan Indonesia dari TBC

- Jumat, 25 Maret 2022 | 19:18 WIB
Heny Prabaningrum selaku National Program Director PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI Ketika Menjadi Salah Narasumber pada Peringatan Hari TB Seduni (Sumber Tertera POP TB)
Heny Prabaningrum selaku National Program Director PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI Ketika Menjadi Salah Narasumber pada Peringatan Hari TB Seduni (Sumber Tertera POP TB)

KLIKANGGARAN -- Konsorsium Komunitas PENABULU - STPI menggelar Outlook Tuberkulosis 2022: Optimalisasi Investasi untuk Akselerasi Eliminasi TBC, Selamatkan Indonesia dari TBC di hotel Jakarta pada tanggal 23 Maret 2022. Hal ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemerintah Indonesia dalam memenuhi komitmen UNHLM TBC tahun 2022.

Menurut, Heny Prabaningrum selaku National Program Director PR Konsorsium Komunitas Penabulu-STPI, bahwa tahun 2022 juga menjadi momentum bagi pemangku kepentingan penanggulangan TBC dengan melihat kembali ketercapaian komitmen yang disematkan pada UN High-Level Meetings (UNHLM) on TB sejak tahun 2018.

Selain itu, lanjut Heny Indonesia sendiri berkomitmen untuk memenuhi 7 indikator dengan target yang perlu dicapai pada 2018-2022.

“Tentu ini dengan menilik komitmen Indonesia pada UNHLM TBC diharapkan menjadi satu titik balik diskursus bersama untuk dapat mengakselerasi pencapaian target di 2022. Yang mana hal ini akan ditunjang dengan perbaharuan komitmen Indonesia pada presidensi G20,” kata Heny.

Baca Juga: Bahaya TBC, 11 Kematian Perjam dan Kerugian Negara Rp136,7 Pertahun

Di G20 sendiri, timbal Heny pemerintah Indonesia juga mendapatkan peran politis yang strategis dalam diplomasi internasional melalui ditetapkannya Indonesia sebagai presidensi G20 tahun 2022.

“Sehingga harapannnya output yang keluar adalah diketahuinya informasi strategi pemerintah Indonesia dalam memenuhi komitmen UNHLM TBC tahun 2022 dan peluang momentum presidensi G20 dalam upaya penanggulangan TBC di Indonesia.,” kata Heny

Ditambah, kata Heny bahwa dengan begitu bisa mengidentifikasi bagaimana peta jalan tanggung jawab pemerintah daerah dalam implementasi Perpres 67/2021 melalui koordinasi Kemendagri.

Baca Juga: Membangun Optimisme Penanggulangan TBC dari Desa

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Remaja Mushola, PD Tampil sebagai MC

Jumat, 10 Juni 2022 | 19:38 WIB

Pesantren Kilat: Singkat, tetapi Bermakna

Kamis, 9 Juni 2022 | 15:30 WIB
X