• Senin, 28 November 2022

Relawan Siaga, De'Roti, dan PKBM Insan Mandiri Berbagi Takjil di Bogor

- Minggu, 9 Mei 2021 | 06:41 WIB
WhatsApp Image 2021-05-08 at 18.24.40
WhatsApp Image 2021-05-08 at 18.24.40


Bogor, Klikanggaran--  Ramadhan, bulan yang selalu dirindukan kehadirannya oleh umat muslim di seluruh dunia, akan segera berakhir beberapa hari lagi. Mengapa selalu dirindukan, karena Allah memanjakan hamba-hamba-Nya dengan limpahan pahala berlipat yang dijanjikan. Tak salah jika Ramadhan disebut sebagai bulan panen raya.  Abu Bakr al-Warraq al-Balkhi mengatakan: “Rajab adalah bulan untuk menanam, Sya’ban bulan untuk mengairi, dan Ramadhan bulan untuk memanen.”


Padabulan Ramadan, pahala semua ibadah dilipat gandakan. Rasulullah SAW. bersabda, ”Semua amalan anak Adam akan dilipat gandakan (balasannya): satu kebaikan akan dibalas dengan sepuluh sampai tujuh ratus kali lipat.” (HR Muslim).


-


Sebab itu, pada bulan Ramadhan, dapat kita saksikan umat Muslim, baik sendiri-sendiri maupun lewat organisasi atau berkelompok, berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti berbagi takjil di jalan-jalan dan memberi santunan bagi anak yatim atau orang duafa lainnya. Bahkan, di hari-hari akhir Ramadan, umat Muslim makin banyak beramal saleh dan berbagi dengan sesama seolah-olah khawatir tidak bertemu dengan Ramadan pada tahun depan.


Demikian juga yang dilakukan oleh organisasi Relawan Siaga yang berkolaborasi dengan De'Roti dan PKBM Insan Mandiri berbagi takjil di dua titik Kota Bogor, yaitu Jalan R.E Martadinata dan Jalan Otista.


-


 


Takjil yang dibagikan sebanyak 200 nasi kuning, 200 roti De'Roti, dan 200 pack kurma. Selain takjil, pada kegiatan itu juga dibagikan 200 hand sanitizer dan 200 masker.


"Program berbagi takjil ini sebagai wujud kepedulian Relawan Siaga kepada sesama, sekaligus juga untuk memperkenalkan Relawan Siaga agar makin dikenal masyarakat Kota Bogor," kata Burhan, koordinator kegiatan tersebut.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Minggu, 25 September 2022 | 16:07 WIB

CPM: TNI Solid, Effendi Simbolon Harus Meminta Maaf

Rabu, 14 September 2022 | 11:16 WIB
X