• Kamis, 11 Agustus 2022

Banyak Masyarakat Yang Menjalankan Isolasi Mandiri, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni Minta Paket Obat Pasien Tak Diperjualbelikan

- Minggu, 18 Juli 2021 | 16:22 WIB
WhatsApp Image 2021-07-15 at 14.36.58
WhatsApp Image 2021-07-15 at 14.36.58


Jakarta, www.klikanggaran.com - Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni mengapresiasi dan menyambut baik atas peluncuran Paket Obat Isoman Gratis untuk Rakyat dilakukan Presiden Joko Widodo secara virtual, Kamis (15/7/2021). Sebanyak 300 ribu paket obat akan diberikan untuk pasien orang  tanpa gejala (OTG) atau bergejala ringan, berdasarkan pendataan Puskesmas di wilayah berisiko di Jawa dan Bali.


“Kami mengapresiasi dan menyambut baik atas inisiasi yang baik ini terkait peluncuran paket obat isoman gratis dari Pemerintah Pusat. Ini langkah konkret atas kondisi yang sulit bagi masyarakat yang tidak mendapatkan perawatan yang khusus apalagi terdapat kelangkaan obat” Tutur Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni.


Lebih lanjut, Senator asal Dapil Provinsi DKI Jakarta ini meminta agar pemerintah daerah (Pemda) bekerja sama dengan TNI/Polri untuk mengawasi penyaluran bantuan tersebut agar tidak diperjualbelikan.


Menurutnya, bantuan obat dan vitamin ini akan mengurangi beban rumah sakit (RS) yang sudah kewalahan. Ia berharap pemberian obat tersebut akan mengurangi angka kasus kematian pasien Corona yang melakukan isolasi mandiri.


Diketahui, ada 3 paket yang dibagikan pada program paket obat gratis ini, yang dapat dikonsumsi selama 7 hari. Paket 1 berisi vitamin-vitamin untuk warga dengan PCR positif tanpa gejala atau OTG (orang tanpa gejala). Sedangkan paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan kehilangan penciuman, dan paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering.


Editor: Robiatul Adawiyah

Terkini

X