Pathaan: Film Shah Rukh Khan Akan Tembus 40 Juta Dolar Sebelum Minggu Keduanya dan Terus Ciptakan Rekor

- Minggu, 5 Februari 2023 | 20:10 WIB
Shah Rukh Khan dalam Pathaan (India Today)
Shah Rukh Khan dalam Pathaan (India Today)

KLIKANGGARAN -- Film yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan, Pathaan, terus membikin gebrakan di box office.

Sementara film arahan Siddharth Anand ini telah mendominasi pasar India, Pathaan juga telah menunjukkan cengkeraman yang kuat di pasar luar negeri.

Dirilis Times of India, Pathaan yang juga dibintangi oleh Deepika Padukone dan John Abraham sebagai pemeran utama ini telah siap untuk menembus angka $40 juta di luar negeri sebelum minggu kedua perilisannya.

Merujuk Box Office India, Pathaan telah menjadi film India terlaris di semua pasar utama, di luar Amerika Serikat.

Koleksi film ini dapat mencapai lebih dari $36.50 juta dan akan dengan nyaman melewati angka $40 juta sebelum dimulainya minggu ketiga.

Baca Juga: SMA Labschool Menggelar Tes Penerimaam Siswa Bari secara Serentak di 4 Lokasi

Pathaan telah mengalahkan film Dangal yang dibintangi oleh Aamir Khan pada hari Sabtu untuk menjadi film Hindi terlaris dengan pengumpulan sekitar $13.50 juta.

Film Baahubali 2 dari sutradara SS Rajamouli masih memegang posisi teratas di AS dan Kanada dengan total koleksi sebesar $20 juta, termasuk semua format.

Masih harus dilihat apakah Pathaan akan dapat melampaui Baahubali 2 untuk mengamankan posisi nomor satu di pasar luar negeri.

Di Inggris, Pathaan telah mencapai angka 3 juta poundsterling pada hari Sabtu. Film ini menjadi film pertama dalam 21 tahun terakhir yang mencapai tonggak sejarah ini.

Angka 1 juta poundsterling pertama kali ditembus oleh Hum Aapke Hain Koun! pada tahun 1994, diikuti oleh Kabhi Khushi Kabhie Gham pada tahun 2002 dengan koleksi sebesar 2 juta poundsterling.

Melihat dari penayangannya yang belum pernah terjadi sebelumnya, Pathaan bahkan mungkin dapat menembus angka £4 juta.

Baca Juga: Jeka Saragih Kalah TKO oleh Anshul Jubli, Gagal Masuk UFC

Film ini juga melakukan bisnis yang besar di wilayah Teluk. Film ini telah menghasilkan $11 juta pada hari Sabtu keduanya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: times of india

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X