Emka 9 Berhasil Getarkan Panggung Ulang Tahun Tasikmalaya ke-390, Iman Ulle : Tasikmalaya Sing Langkung Guyub!

- Selasa, 26 Juli 2022 | 18:58 WIB
Emka 9 Manggung di HUT Kabupaten Tasikmalaya (Tangkap Layar)
Emka 9 Manggung di HUT Kabupaten Tasikmalaya (Tangkap Layar)

KLIKANGGARAN -- Band asal Purwakarta Emka 9 turut memerahkan panggung peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tasikmalaya pada Senin Malam, 25 Juli 2022.

Emka 9 mengawali pertunjukannya dengan membawakan lagu Tanah Airku karya Ibu Soed, yang membuat para penonton larut dalam alunan musik khas Emka9 yang menakjubkan.

Emka 9 merupakan sebuah band asal Purwakarta yang dinahkodai oleh Iman Ulle, seorang komposer, arranger dan juga pencipta lagu juga seniman Sunda.

Baca Juga: Siapa Tasyi Sebenarnya, Kenapa Trending di Twitter? Inilah Profil dan Faktanya!

Emka 9 dikenal dengan lagu-lagunya yang selalu menjadi backsound pada kanal YouTube Kang Dedi Mulyadi yang setiap hari tayang.

Karenanya, para penggemar Kang Dedi Mulyadi sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagu Emka 9 yang cukup menyayat perasaan.

"Emka 9 mah laguna rada teu umum (Emka9 tuh lagunya kurang begitu umum)," ujar Kang Iman Ulle di tengah-tengah pertunjukan.

Baca Juga: Ucapan Minta Maaf Ivan Gunawan pada Keisya Levronka Dianggap Netizen Cari Aman, Betulkah?

Setelah lagu Tanah Airku, Emka 9 kemudian membawakan lagu berjudul Damai Indonesiaku ciptaan Kang Dedi Mulyadi yang diaransemen oleh Emka9, berhasil membuat cukup membuat warga Tasikmalaya yang hadir di malam Tasik Festival itu hanyut dalam irama gamelannya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X