• Minggu, 14 Agustus 2022

ART Menggelapkan Surat-Surat Tanah Ibunda Nirina Zubir, dengan Total Kerugian Rp 17 Miliar

- Kamis, 18 November 2021 | 08:32 WIB
Nirina Zubir (Instagram/nirinazubir)
Nirina Zubir (Instagram/nirinazubir)

KLIKANGGARAN--Dikabarkan Nirina Zubir mendatangi Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti laporan dalam kasus penipuan mafia tanah yang menimpa dirinya dan keluarga besarnya.

Penipuan yang dialaminya tidak bisa dianggap remeh, Nirina Zubir mendatangi kepolisian usai keluarganya ditipu oleh Asisten Rumah Tangga (ART) hingga merugi Rp17 miliar.

ART yang dilaporkan Nirina Zubir bernama Riri Khasmita telah menggelapkan aset keluarga berupa surat tanah beberapa tahun lalu ketika ibunya masih hidup.

Nirina Zubir bercerita bahwa dulu Ibunda Nirina, Cut Indria Martini sempat meminta Riri untuk mengurus sejumlah surat tanah yang dimilikinya.

Baca Juga: CERPEN: Sapu Jagat

Namun belakangan diketahui Riri justru mengganti kepemilikan surat tanah menjadi namanya.

Nirina Zubir mengatakan bahwa ada enam aset berupa surat tanah, ada dua aset yang berhasil dijual Riri, dan empat lainnya telah diajukan ke bank.

"Jadi awal mulanya ibu saya ini merasa bahwa dikira suratnya itu hilang, surat-surat tanahnya. Sehingga, dia minta tolonglah sama ART-nya yang memang sudah bekerja dari tahun 2009 untuk dibantukan diurus suratnya," ujar Nirina Zubir dalam konferensi pers.

Rupanya dalam menjalankan aksinya Riri mengajak sang suami, dan pihak notaris PPAT Farida. Bahkan, diungkapkannya kini sudah ada 5 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X