• Selasa, 27 September 2022

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB
Bendera China (Pixabay/PPPSDavid )
Bendera China (Pixabay/PPPSDavid )

KLIKANGGARAN-- Impor energi China dari Rusia terus tumbuh, melampaui $6 miliar pada bulan April, menurut data bea cukai yang dikutip oleh Bloomberg pada hari Jumat.

Terkait impor China, statistik menunjukkan bahwa pembelian minyak, gas dan batu bara melonjak 75%, sementara impor gas alam cair Rusia melonjak 80% dari tahun sebelumnya menjadi 463.000 ton.

RT melaporkan bahwa impor minyak mentah naik 4% tahun ini menjadi 6,55 juta ton, dengan Rusia lagi-lagi di belakang hanya Arab Saudi sebagai sumber utama minyak China.

Baca Juga: Hasil Thailand Open 2022, Tersisa Satu Wakil Indonesia di Semifinal, Lainnya Rontok, Siapa Lolos, Siapa Rontok

Angka tersebut menunjukkan bahwa 72% dari total impor China pada bulan April dari mitra strategisnya terkait dengan energi, kata Bloomberg.

Menurut laporan itu, angka volume untuk gas tidak termasuk impor pipa, yang belum dilaporkan sejak awal tahun.

Media juga melaporkan awal pekan ini bahwa Beijing sedang berdiskusi dengan Moskow untuk membeli pasokan minyak tambahan karena berusaha untuk mengisi kembali tangki penyimpanannya dengan minyak mentah Rusia yang didiskon sebelum harga naik lagi.

Baca Juga: Rusia Tidak Akan Menggratiskan Gasnya!

Pada konferensi pers pada hari Jumat, juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin tidak membenarkan atau membantah laporan bahwa China berencana untuk menambah cadangan minyak strategisnya dengan impor dari Rusia.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekomendasi Berbagai Rak Kamar Mandi

Sabtu, 17 September 2022 | 10:46 WIB

CEO FedEx: Ekonomi Global Sedang Menuju Resesi

Sabtu, 17 September 2022 | 07:52 WIB

Kinerja Moncer Pelindo Pasca Merger

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:56 WIB

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB
X