• Selasa, 24 Mei 2022

Vaksinasi oleh TNI AU Pakai Pola 'Jemput Bola' dengan Truk dan Bus

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 20:47 WIB
Jemput Bola adalah Cara Memobilisasi Massa Ikut Vaksinasi (Dispenai/Ndaru)
Jemput Bola adalah Cara Memobilisasi Massa Ikut Vaksinasi (Dispenai/Ndaru)

Gunung Kidul, Klikanggaran-- TNI AU menerapkan pola 'jemput bola' teruntuk warga masyarakat yang ikut serbuan vaksinasi di Lapangan Terbang (Lapter) Gading Gunung Kidul dan di Bandara Yogyakarta International Airport Kulon Progo.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Operasi (Kadiops) Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Sukarno, saat monitoring serbuan vaksinasi Covid 19 di Lapter Gading, Wonosari, Gunung Kidul. Sabtu (28/8/2021).

"Melalui pendekatan kepada masing-masing Kepala Daerah, kami menginvestarisasi setiap warga yang akan mengikuti vaksinasi dengan mengantar dan menjemput menggunakan truk dan bus," ucap Kadisops Lanud Adisutjipto.

Baca Juga: Di Jepang, 2 Orang Meninggal setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Moderna dari Batch yang Ditarik

Kadisops melanjutkan, langkah mengantar dan menjemput masyarakat karena di Gunung Kidul mereka terkendala pada sarana transportasi.

Sementara terpisah Kepala Kelurahan Mertelu, Sukirno mengatakan sejak lima hari sebelumnya, aparat setempat sudah bersosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat paham manfaat mengikuti vaksinasi.

Di Kelurahan Mertelu, Kecamatan Gedangsari, sendiri terdapat 10 Dusun, antara lain Guyangan Lor, Soko, Guyangan Kidul, Krinjing, Baturturu, Mertelu, Gandu, Mertelu Kulon, Mertelu Wetan, dan Piji.

Baca Juga: Organisasi Relawan Siaga Adakan Vaksinasi untuk Relawan dan Masyarakat Umum

"Matur nuwun kepada TNI AU yang telah membantu masyarakat Gunung Kidul khususnya di Kelurahan Mertelu," ujar Kepala Kelurah Mertelu.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X