• Kamis, 8 Desember 2022

Lima Orang Tersangka Dugaan Korupsi Pembangunan Gedung Puskesmas Bungku Resmi Ditahan

- Jumat, 25 November 2022 | 10:36 WIB
Tersangka korupsi pembangunan Gedung Puskesmas Bungku (Klikanggaran/Annuza An)
Tersangka korupsi pembangunan Gedung Puskesmas Bungku (Klikanggaran/Annuza An)

KLIKANGGARAN -- Akhirnya kelima orang yang ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Gedung Puskesmas Bungku, Kabupaten Batang Hari, Jambi, resmi ditahan oleh Bid Tipikor Ditreskrimsus Polda Jambi, Kamis (24/11/2022).

Kelima orang tersangka yang resmi ditahan itu langsung dipakaikan rompi warna oranye bertuliskan Tahanan dan tangan diborgol, diantaranya mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Hari Elfie Yennie , Aldi Ginting, M Fauzi, Abu Tolib,dan Delly Himawan.

Dilansir dari Gerak 12.com, para tahanan saat keluar dari ruangan Ditreskrimsus Polda Jambi, enggan memberikan komentar kepada para awak media dan hanya saja pihak kuasa hukum para tersangka akan rapat internal lagi terkait kasus yang dihadapi.

Baca Juga: Inilah Profil Son Heung Min Dipanggil Haji Muhammad Son yang Trending di Twiiter!


"Didukung dengan sejumlah dokumen, gedung ini ternyata sudah memiliki sertifikat laik yang direkomendasikan Dinas PUPR Kabupaten Batang Hari, dan diterbitkan DPMPTSP Kabupaten Batang Hari,”ujar Kuasa Hukum Tersangka, Muhammad Sahlan Samosir. Kamis (24/11/2022).

Sahlan menegaskan, sebelum sertifikat terbit, gedung puskesmas ini sudah melewati serangkaian pemeriksaan dari para ahli, termasuk ahli konstruksi dan ahli sipil.

Ia menjelaskan, Penyidik menyebutkan bangunan ini total loss. Total loss, berarti gedung ini tidak bisa dimanfaatkan. Padahal, kesimpulan dari pemeriksaan sudah menyatakan gedung ini bisa difungsikan. 

Baca Juga: LUAR BIASA, Pemerintah Arab Saudi Ingin Beli Manchester United dan Liverpool, Ronaldo dan Messi Diajak Main!!

"Sudah terbit sertifikat laik fungsi, sebagai izin penggunaan Gedung," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ratih Sugianti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X