• Selasa, 7 Februari 2023

Inilah Kegiatan Presiden Jokowi selama KTT APEC 2022 di Bangkok, Thailand usai KTT G20!!

- Jumat, 18 November 2022 | 08:08 WIB
Presiden Jokowi telah berada di Bangkok, Thailand untuk menghadiri KTT APEC, Jumat (18/11/2022). (presidenri.go.id)
Presiden Jokowi telah berada di Bangkok, Thailand untuk menghadiri KTT APEC, Jumat (18/11/2022). (presidenri.go.id)

KLIKANGGARANPresiden Jokowi hari ini, Jumat (18/11/2022) telah berada di Bangkok, Thailand untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC).

Presiden Jokowi telah berangkat ke Bangkok Kamis siang (17/11/2022) dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, selesai acara KTT G20.

“Dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, siang ini saya bersama Ibu Negara dan delegasi terbatas bertolak ke Bangkok, Thailand. Saya akan menghadiri pertemuan KTT APEC hingga besok Jumat 18 November 2022,” tulis Presiden Jokowi dalam akun Instagram @jokowi

Baca Juga: Inilah Alasan Ridwan Kamil Minta Pembangunan Masjid Agung di Margonda Depok di Pindahkan atau Dibatalkan!!

Kegiatan Presiden Jokowi dalam rangkaian KTT APEC 2022 diawali dengan menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru di Hotel Kimpton Maa-Lai, Bangkok.

Setelah bertemu dengan PM Selandia Baru, Presiden Joko Widodo menghadiri Pertemuan Para Pemimpin Ekonomi APEC (AELM) Ke-29 yang digelar dalam format retreat di Queen Sirkit National Convention Center, Bangkok.

Presiden juga akan menghadiri sesi Dialog Informal Pemimpin APEC dengan Undangan. Sejumlah pemimpin ekonomi di luar APEC yang diundang antara lain Presiden Prancis Emmanuel Macron, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Baca Juga: Bocorkan Obrolan Ke Media, Trudeau, Perdana Menteri Kanada di KTT G20 Disemprot Xi Jinping , Presiden China

Selepas itu, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Chief Executive Hong Kong. Presiden Jokowi kemudian akan mengikuti sesi Makan Siang Pemimpin APEC bersama Undangan.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X