• Senin, 5 Desember 2022

Bupati Indah Minta Gerakan Pemuda Ansor Lahirkan Kader-kader Mumpuni

- Senin, 26 September 2022 | 11:05 WIB
Bupati Indah Minta Gerakan Pemuda Ansor Lahirkan Kader-kader Mumpuni (Dok. LHR)
Bupati Indah Minta Gerakan Pemuda Ansor Lahirkan Kader-kader Mumpuni (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Luwu Utara melahirkan kader-kader mumpuni yang bisa membawa organisasi ini dapat berkembang lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Bupati Indah menyampaikan hal ini dalam sambutannya saat menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) V Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Luwu Utara baru-baru ini di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, jalan Simpurusiang, Masamba.

“Jabatan itu ada masanya. Itu juga yang mengajarkan kepada kita untuk tidak jumawa, sehingga kalau selesai, tidak kaget. Saya kira ini pembelajaran baik untuk melahirkan kader-kader mumpuni yang dapat menjaga Indonesia, khususnya Luwu Utara,” kata Indah.

Baca Juga: 11 Awak Narasi Diretas, Najwa Shihab Sudah Duga Siapa Pelakunya

Indah mengatakan, saat ini bukan lagi eranya untuk saling bersaing satu sama lain, melainkan eranya untuk saling bergandengan tangan dan membangun kebersamaan. “Sekarang ini, sudah bukan lagi eranya untuk berkompetisi, sekarang ini era kolaborasi,” terangnya.

Untuk itu, ia berharap melalui Konfercab V Gerakan Pemuda Ansor Luwu Utara ini akan lahir generasi-generasi muda yang bisa membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik. “Yang terpenting, semangat untuk bergenerasi, bahwa harus ada genarasi,” tegasnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Sulawesi Selatan, Rusdi, mengatakan bahwa Konfercab ini adalah sebuah pengambilan keputusan tertinggi organisasi, yang mekanismenya ditentukan oleh Pimpinan Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Sinopsis Takdir Cinta yang Kupilih Episode 30 Lengkap, Novia Memaafkan Hakim walau dengan Hati yang Terluka

“Pengambilan keputusan selalu mengedepankan musyawarah mufakat. Kalau musyawarah mampu menghasilkan keputusan secara bersama, tentu akan lebih baik dibanding konferensi-konferensi rusuh yang bisa berdampak pada terpecahnya organisasi,” kata Rusdi. (dw/LH)

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X