• Senin, 5 Desember 2022

Geger Wakil Ketua DPRD Depok Pelonco Sopir Truk, Begini Komentar Mahfud Md

- Minggu, 25 September 2022 | 20:25 WIB
Mahfud Md (Klikanggaran/Dodi_Budiana)
Mahfud Md (Klikanggaran/Dodi_Budiana)

KLIKANGGARAN -- Kabar adanya perlakuan Wakil Ketua DPRD Depok, Tajudin Tabri. Yang memberikan hukuman keras terhadap seorang sopir truk, terendus oleh Menkopolhukam Mahfud Md.

Dalam akun Twitternya, sang menteri di kabinet Jokowi tersebut mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Depok tersebut dianggap berlebihan.

"Sepertinya tak boleh loh, pimpinan atau anggota DPRD menghukum orang secara fisik di tengah jalan," ungkap Mahfud Md.

"Bupati atau gubernur pun tak boleh, sebaiknya proporsional dan tak perlu emosional," tegas Menkopolhukam Mahfud Md.

Baca Juga: Inilah Isi Cuitan Akun @ghandoyy Tentang Es Teh yang Membuat Munculnya Somasi

Diketahui sebelumnya, publik dihebohkan dengan beredarnya tayangan video seorang pejabat, yang belakangan diketahui adalah Wakil Ketua DPRD Depok, Tajudin Tabri. Yang menghukum seorang sopir truk dengan cara disuruh push up, berguling di jalan aspal, hingga diinjak.

Pasca video tersebut beredar viral, Sang Wakil Ketua DPRD Depok tersebut dalam konferensi persnya menyampaikan permohonan maafnya atas tindakan yang dilakukannya.

Dalam klarifikasinya, Tajudin Tabri menyebut bahwa hukuman tersebut diberikan karena sang sopir dianggap telah lalai dalam peraturan, menurutnya mobil truk yang dikendarai sang sopir tersebut mengangkut barang melebihi kapasitas hingga dinilai berbahaya.*

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X