• Senin, 5 Desember 2022

Biaya Fantastis Pemakaman Ratu Elizabeth II, Segini Prediksinya

- Senin, 19 September 2022 | 21:08 WIB
Ratu Elizabeth II (Klikanggaran/dodi_budiana)
Ratu Elizabeth II (Klikanggaran/dodi_budiana)

KLIKANGGARAN -- Ratu Elizabeth II dimakamkan di Kastil Windsor Inggris, 19 September 2022. Setelah digelarnya rangkaian upacara 10 hari pasca meninggal.

Pemakaman Ratu Elizabeth II menjadi sorotan banyak negara-negara di dunia, termasuk Indonesia yang turut berduka atas meninggalnya sang ratu Inggris tersebut.

Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II tampak berbeda dengan beberapa pemimpin negara lainnya di dunia, dalam proses pemakaman sang ratu Inggris tersebut cukup banyak melibatkan pihak, dan disebut-sebut menelan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga: Profil Aulia Pohan, Inilah Alasan Kenapa Trending di Twitter, Siapa Mertua AHY dan Besan SBY itu Sebenarnya?

Sebuah organisasi independen pengecek fakta di Inggris, Full Fact menyebut bahwa beredar informasi di media pemberitaan dan media sosial yang mengatakan bahwa biaya pemakaman Ratu Elizabeth menghabiskan biaya kira-kira sebesar 8 juta pound sterling sampai 6 miliar pound sterling, namun demikian pihak Full Fact menjelaskan bahwa data tersebut masih perlu dicek kebenarannya.

"Sementara kami belum menemukan estimasi yang dipercaya, kami melihat bukti terbaik untuk pemakaman publik skala besar di masa lalu," ungkap Full Fact dalam situsnya.

"Biayanya sepertinya mencapai 8 juta pound sterling dalam harga saat ini," lanjutnya.

Baca Juga: Bocoran Takdir Cinta yang Kupilih Episode 22, Riska Pergoki Tammy Bicara dengan Hakim, Novia Semakin Curiga

Dalam catatannya pihak Full Fact mengungkap besarnya biaya pemakaman sang Perdana Menteri Inggris Winston Churchill yang meninggal pada tahun 1965 silam mencapai 1 juta pound sterling.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Twitter dan Para Aktivis di Timur Tengah

Sabtu, 19 November 2022 | 09:01 WIB

Elon Musk Curhat Twitter Ditinggal Pengiklan

Minggu, 6 November 2022 | 08:52 WIB
X