Kronologi dan Alasan Effendi Simbolon Membuat Prajurit TNI AD Geram, Sebut Lebih-Lebih dari Gerombolan Ormas!

- Rabu, 14 September 2022 | 11:47 WIB
Effendi Simbolon (Tangkap Layar Youtube)
Effendi Simbolon (Tangkap Layar Youtube)

KLIKANGGARAN -- Nama Effendi Simbolon saat ini tengah menjadi sorotan prajurit TNI Angkatan Darat imbas pernyataannya yang menyebut TNI seperti gerombolan.

Effendi Simbolon yang merupakan anggota Komisi I DPR RI juga menyinggung isu renggangnya hubungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Effendi Simbolon pun berhasil membuat prajurit TNI AD dari semua level geram.

Baru-baru ini Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cendrawasih Mayor Jenderal Muhammad Saleh Mustafa menyayangkan pernyataan Effendi Simbolon yang menyakiti hati para prajurit TNI itu.

Baca Juga: Eko Kuntadhi Viral Setelah Berkata Kasar terkait Potongan Videonya, Begini Tanggapan Ning Imaz Fatimatuz Zahra

“Kita punya kekuatan yang kuat, apalagi prajurit Kodam XVII/Cenderawasih ini dalam tugas sehari-hari melaksanakan kedua tugas ini, yaitu penggunaan kekuatan dan pembinaan kekuatan," kata Mustafa dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 12 September 2022.

Sebelumnya, Pernyataan kontroversial Effendi disampaikan dalam rapat bersama Andika, Wamenhan Muhammad Herindra, dan kepala staf angkatan, kecuali Dudung di Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 5 September 2022 lalu.

Menurut Effendi Simbolon, awalnya ia mengaku geram karena menemukan banyak ketidakharmonisan dan ketidakpatuhan yang terjadi di tubuh TNI.

Baca Juga: Ukraina Rebut Kembali Wilayah di Dekat Kharkov dan Tolak Tawaran Damai Rusia

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X