Erdogan Blak-Blakan Bilang Barat Harus Disalahkan Atas Krisis Energi di Eropa

- Selasa, 6 September 2022 | 20:13 WIB
Putin dan Erdogan dalam sebuah pertemuan (IG/vladimir.putin_offical)
Putin dan Erdogan dalam sebuah pertemuan (IG/vladimir.putin_offical)

KLIKANGGARAN -- Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan memperingatkan bahwa musim dingin yang akan datang mungkin menjadi musim yang sulit bagi negara-negara Eropa dan mereka sendiri yang harus disalahkan untuk itu.

Peringatan Erdogan tersebut disampaikan selama konferensi pers di Ankara pada hari Selasa (6/9/2022), sebagaimana dikutip RT.com.

Menurut Erdogan, Eropa menuai apa yang ditaburnya" ketika datang ke kekurangan gas alam yang mengganggu kawasan itu.

Erdogan juga menyampaikan bahwa sikap negara-negara Eropa terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin dan sanksi besar yang dijatuhkan pada Moskow harus disalahkan atas krisis saat ini.

Baca Juga: Dari 12 Indikator Keluarga Sehat, Berhenti Merokok Diakui Paling Sulit Diintervensi

“Saya pikir Eropa akan menghabiskan musim dingin ini dengan masalah serius. Turki, pada tahap ini, tidak memiliki masalah dengan pasokan gas,” kata Erdogan.

Pernyataan Erdogan muncul setelah Moskow memperingatkan "badai global besar" yang menjulang yang disebabkan oleh langkah-langkah "tidak logis dan seringkali tidak masuk akal" oleh negara-negara Barat.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, Kremlin mencatat bahwa sanksi yang dijatuhkan oleh AS, Uni Eropa dan negara-negara lain di Rusia telah menjadi bumerang dan mengakibatkan krisis energi yang luas serta rekor inflasi di seluruh Barat.

Baca Juga: Inilah Profil Alisia Rininta, Pemeran Novia Istri Hakim Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih, Ditikung Sahabat

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X