Suriah Menargetkan Situs-Situs Militer Turki Merespons Serangan Turki yang Tewaskan 3 Tentaranya

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:55 WIB
Presiden Turki (IG/@rterdogan)
Presiden Turki (IG/@rterdogan)

KLIKANGGARAN -- Tiga tentara Suriah tewas akibat serangan udara Turki, pada Selasa, 16 Agustus 2022.

Lansir Russia Today mengutip SANA, serangan udara Turki itu terjadi di pedesaan dekat Aleppo dan Suriah menanggapi dengan menyerang situs militer Turki.

Menurut sumber-sumber yang dikutip SANA, angkatan bersenjata Suriah "menanggapi agresi, menargetkan situs pendudukan dan menghancurkannya, menyebabkan kerugian manusia dan material."

Beberapa situs milik militan anti-pemerintah Suriah yang didukung Turki juga diserang sebagai pembalasan, lanjut laporan itu.

Baca Juga: Inilah Sejarah Panjat Pinang yang Selalu Digelar di setiap Peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945

“Dengan semakin intensifnya provokasi yang dilakukan oleh rezim Turki dan serangan berulang-ulang di berbagai wilayah di wilayah Suriah, kami menegaskan bahwa setiap serangan terhadap setiap titik militer angkatan bersenjata kami akan ditanggapi dengan tanggapan langsung dan segera di semua lini,” kata sumber militer.

Kelompok militan yang disponsori Ankara menduduki sebagian besar wilayah di Suriah utara, dan Turki secara teratur melakukan serangan terhadap milisi Kurdi di wilayah ini.

Sekutu Turki, Tentara Nasional Suriah, dan musuh utamanya, YPG Kurdi, keduanya menentang pemerintah Bashar Assad.

Baca Juga: Kronologi Polisi Tembak Mati Warga di Manado di Depan Anaknya Berusia 13 Tahun, Warganet: Apa-apaan Lagi ini!

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X