• Sabtu, 1 Oktober 2022

Pusat Pendidikan Khusus Organisasi Nirlaba Kaderisasi Kepemimpinan Gelar Dialog 'Kepemimpinan untuk Kemerdekaa

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 17:39 WIB
 Tema "Kepemimpinan yang dibutuhkan untuk mengisi kemerdekaan" (Dok. Istimewa)
Tema "Kepemimpinan yang dibutuhkan untuk mengisi kemerdekaan" (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN -- Dialog tentang Kepemimpinan untuk Kemerdekaan digelar untuk mengahadapi kondisi bangsa Indonesia sekarang mulai memprihatinkan karena semangat kebersamaan menghilang dari kehidupan.

Karena itulah, dialog Kepemimpinan untuk Kemerdekaan ini menjadi penting karena dilihat dari hilangnya rasa saling menghargai serta menghormati antarsesama.

Dialog Kepemimpinan untuk Kemerdekaan digelar oleh Pusat Pendidikan Khusus Organisasi Nirlaba Kaderisasi Kepemimpinan untuk merespon kondisi inilah menjadi akar sikap egoisme dan merasa layak untuk memimpin golongan lainnya. Sikap ini justru berpotensi memecah belah bangsa karena munculnya kepentingan kelompok diatas kepentingan bersama atas satu entitas, Indonesia

Baca Juga: Inilah Cuitan Dokter Tifa tentang Es Teh yang Trending di Twitter, Disoroti Warganet, Inilah Fakta Sebenarnya!

Namun, faktor pengalaman, kekecewaan dengan kondisi saat ini, seperti ketidakhadiran sosok pemimpin yang adil, hingga pemimpin bangsa yang mampu mengayomi semua golongan. disamping itu, krisis sifat negarawan para elit politik maupun pejabat pemerintahan.

Hal ini memperlebar benturan antar elit politik serta ketidak puasan atas kepemimpinan dalam semua jenjang seiring dengan jelang perhelatan akbar demokrasi, Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Pusat Pendidikan Khusus Organisasi Kaderisasi Kepemimpinan menggelar dialog, "Kepemimpinan yang Dibutuhkan untuk Mengisi Kemerdekaan" yang diadakan di sebuah kafe kawasan Jakarta Pusat.

Baca Juga: Akhirnya, Putri Candrawathi alias PC, Istri Ferdy Sambo Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka, Begini Penjelasannya!

Dialog ini sebagai upaya untuk merumuskan sosok Pemimpin Nasional yang dibutuhkan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X