• Sabtu, 13 Agustus 2022

Jerman: Berlin Larang Sementara Protes Pro-Palestina dengan Alasan 'Kepentingan Umum'

- Minggu, 1 Mei 2022 | 06:11 WIB
Demonstran menampilkan spanduk bertuliskan "Kemerdekaan untuk Palestina" selama protes pro-Palestina di Berlin pada 19 Mei 2021 (MEE)
Demonstran menampilkan spanduk bertuliskan "Kemerdekaan untuk Palestina" selama protes pro-Palestina di Berlin pada 19 Mei 2021 (MEE)

KLIKANGGARAN -- Polisi Jerman di Berlin telah melarang semua demonstrasi pro-Palestina hingga 2 Mei dengan mengutip pernyataan antisemit yang dibuat oleh beberapa pengunjuk rasa selama protes baru-baru ini, lapor Middle East Eye, Sabtu (30/4).

Setelah dua tahun pembatasan terkait pandemi, maka pada hari Minggu (1/5) akan melihat kembalinya perayaan May Day di Berlin.

Setidaknya akan ada 15 demonstrasi terpisah di Berlin yang dijadwalkan untuk acara comeback. Di masa lalu, protes seperti ini telah menarik puluhan ribu orang dengan suasana antara pesta jalanan dan kerusuhan besar-besaran.

Baca Juga: Komandan Brigade Marinir ke-36 Ukraina Meminta Turki Meluncurkan Prosedur Ekstraksi

Namun dalam langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, polisi telah melarang semua protes pro-Palestina hingga 2 Mei.

Setidaknya satu dijadwalkan pada Jumat 29 April dengan judul "protes terhadap agresi Israel di Yerusalem". Larangan berlaku untuk ini dan "protes penggantian" lainnya, yang terkadang digunakan penyelenggara untuk mencoba menghindari larangan.

Dalam mengumumkan keputusan tersebut, polisi Berlin menyoroti "antisemitisme yang tidak dapat diterima" pada protes pro-Palestina pekan lalu, di mana mereka mengatakan beberapa dari beberapa ratus pengunjuk rasa pada 22 dan 23 April membuat pernyataan antisemit.

Baca Juga: Keren! Pecco Bagnaia Pole Position di SpanishGP, Inilah Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022 Lengkap!

"Kami harus menyaksikan tindakan kriminal, slogan antisemit, dan seruan yang paling buruk," kata Senator Berlin untuk Interior Iris Spranger. "Itu sama sekali tidak bisa diterima."

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: MEE

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X