• Senin, 5 Desember 2022

PD IWO Kabupaten Batang Hari Akan Melaksanakan Pelantikan di Destinasi Wisata Teras Tembesu, Ini Alasannya

- Jumat, 11 Februari 2022 | 21:06 WIB
PD IWO Kabupaten Batang Hari Akan Melaksanakan Pelantikan di Destinasi Wisata Teras Tembesu (Anuza)
PD IWO Kabupaten Batang Hari Akan Melaksanakan Pelantikan di Destinasi Wisata Teras Tembesu (Anuza)

KLIKANGGARAN -- Direncanakan pada Senin tanggal 14 Februari 2022 lusa, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Batang Hari akan melaksanakan pelantikan Kepengurusan PD IWO Periode 2021 - 2026 di lokasi Destinasi Wisata Teras Tembesu atau juga dikenal dengan sebutan Hutan Kota Muara Bulian, Jalan A. Yani Muara Bulian Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi. 

Mengapa pilih lokasi di Wisata Teras Tembesu? Menurut Ketua PD IWO Kabupaten Batang Hari Rudi Siswanto, dengan dilaksanakan pelantikan Kepengurusan PD IWO Kabupaten Batang Hari di Hutan Kota Muara Bulian, kita ingin mengajak semua pihak dan juga masyarakat untuk meng-edukasi mencintai dan melestarikan alam.

"Gagasan dari Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Teras Tembesu Kabupaten Batang Hari perlu diapresiasi karena secara perlahan berhasil mengubah wajah kawasan Hutan Kota Muara Bulian yang sebelumnya belum tersentuh untuk dimanfaatkan dan dikembangkan menjadi salah satu tempat tujuan destinasi wisata baru andalan di Kabupaten Batang Hari," ucap Rudi, Jum'at (11/02/2022) di sela-sela persiapan acara pelantikan di hutan kota Mura Bulian.

Baca Juga: Masih Ingat dengan Sinta dan Jojo yang Viral Karena Lipsinc Keong Racun? Inilah Kondisinya Saat Ini

Keunikan destinasi pada kawasan hutan Kota Muara Bulian yang tidak dimiliki tempat lain adalah dikelilingi ratusan pohon tembesu yang telah berusia diatas 30 hingga 60 tahun dengan ketinggian rata-rata 20 meter, sambungnya. 

"Disamping menghadiri acara Pelantikan PD IWO para undangan yang hadir bisa merasakan aroma udara segar dan suhu udara sejuk alami di kawasan hutan kota yang berada diatas lahan seluas lima hektar lebih tersebut, apalagi pelantikan nanti akan di hadiri juga oleh Ketu umum dan sekretaris Pengurus Pusat IWO," tambah Ketua PD IWO Kabupaten Batang Hari yang akan dilantik bersama pengurus dan anggota lainnya.

"Kita ingin memperkenalkan kepada mereka (Ketum dan Sekjen IWO pusat) bahwa di bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batang Hari, ada berbagai destinasi wisata alam, salah satunya wisata Teras Tembesu atau Hutan Kota Muara Bulian ini," jelaskan Rudi Siswanto.

Baca Juga: Amigdala Klarifikasi atas Kekerasan yang Dialami Aya Canina dan Mengaku Lalai, Lalu?

Sementara Baidillah, salahsatu pemrakarsa dari POKDARWIS Teras Tembesu Kabupaten Batang Hari, yang juga sebagai Sekretaris PD IWO Kabupaten Batang Hari, menambahkan  ide dari pemanfataan kawasan hutan Kota Muara Bulian untuk menjadi tujuan destinasi wisata, di antaranya adalah edukasi wisata alam dan sekaligus berusaha membangkitkan dan memancing (pemantik) jiwa dan semangat inovasi dari generasi milineal yang ada di Kabupaten Batang Hari dalam menjaga keseimbangan dan kelestarian alam.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X