• Rabu, 26 Januari 2022

Rakernas IWO Tahun 2021, Jhodi Yodono Sebut Wartawan Tidak Boleh Rendah Diri

- Senin, 13 Desember 2021 | 12:06 WIB
Rakerna IWO (Sekretaris IWO Batang Hari)
Rakerna IWO (Sekretaris IWO Batang Hari)

KLIKANGGARAN -- Bertempat di New Panjang Jiwo Resort, Sentul City, Bogor Jawa Barat Ikatan Wartawan Online (IWO) melaksanakan Rencana Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2021 yang berlangsung pada tanggal 11 sampai 12 Desember pekan lalu.

Dalam pelaksanaan Rakernas IWO dihadiri oleh Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli, Founder Kompasiana Pepih Nugraha, Digital Depelover Deden Lesmana dan Perwakilan dari Kementerian Kominfo RI serta Perwakilan DPD/DPC IWO se-Indonesia, termasuk salah satunya dari DPD IWO Kabupaten Batang Hari.

Sekretaris DPD IWO Kabupaten Batang Hari, Baidillah via WhatsApp-nya Senin (13/12/2021) di Bogor, mengatakan banyak hal yang dapat dipetik dari pelaksanaan Rakernas IWO tersebut, seperti halnya penyampaian dari Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (Ketum IWO) Jhodi Yudono pada pelaksanaan Rakernas, Sabtu tanggal 11 Desember 2021 lalu mengatakan, seorang wartawan berperan dalam kebangsaan dan dapat merubah wajah bangsa.

Baca Juga: Foto dari Twitter Ini Mirip dengan Siapa ya, Kok, Ramai Diperbincangkan? Yuk, Tebak, Siapa Dia?

Jhodi mengatakan wartawan tidak boleh rendah diri. Wartawan berperan dalam kebangsaan, wartawan dapat merubah wajah bangsa yang otoriter menjadi demokratis, kata Baidil. 

Dalam penyampaian kata sambutannya, Jhodi juga  mencontohkan peran wartawan dan seniman di negara Korea Selatan yang ikut merubah negara itu menjadi negara demokratis, tambahnya.

Kemudian Jhodi juga berharap, perjalanan IWO kedepan dapat lebih baik dalam berperan membangun bangsa serta  membantu masyarakat.

Baca Juga: Cerita Mistis Tempat Angker di Korea: Rumah Sakit Jiwa Gonjiam

"Wartawan harus mandiri jangan tergantung pada pihak tertentu yang dapat menggerus idealis," kata Baidil menirukan penegasan Ketum IWO, Jhodi Yodono.*

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NU Perlu Membuat Sekolah Tinggi Perfilman Usmar Ismail

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:43 WIB

Seni dalam Organisasi

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:00 WIB

Juragan99 Sebut Persib Alay, Viking Meradang

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:20 WIB
X