• Senin, 18 Oktober 2021

Silaturahmi Antartokoh Agama. Ini Cara Memperkokoh Moderasi Beragama

- Rabu, 22 September 2021 | 17:27 WIB
Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tema Lungguhan Bareng Tokoh Agama Untuk Memperkokoh Moderasi Beragama. Rakor dilaksanakan di Aula Masjid Al Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Rabu, 22 September 2021. (Humas Pemkab Banyumas)
Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tema Lungguhan Bareng Tokoh Agama Untuk Memperkokoh Moderasi Beragama. Rakor dilaksanakan di Aula Masjid Al Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Rabu, 22 September 2021. (Humas Pemkab Banyumas)

Purwokerto,Klikanggaran.Com -- Banyak cara dilakukan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama. Salah satunya dengan intensitas bersilaturahmi antar tokoh agama untuk memperkokoh moderarasi beragama.

Karena itulah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kabupaten Banyumas pada Rabu, 22 September 2021 menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tema Lungguhan Bareng Tokoh Agama Untuk Memperkokoh Moderasi Beragama. Rakor dilaksanakan di Aula Masjid Al Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono, Kepala Kantor Kemenag Banyumas Drs. H. Ahksin Aedi, M.Ag , Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Banyumas, Kabag Kesra Setda Kabupaten Banyumas, Ketua FKUB Dr. Mohammad Roqib, M.Ag , jajaran pengurus FKUB serta tamu undangan lainnya dengan jumlah terbatas.

Baca Juga: Menteri Kesehatan Brasil Dinyatakan Positif Covid-19 Tak Lama setelah Bolsonaro Berbicara di Majelis Umum PBB

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono menyampaikan pentingnya kerukunan umat beragama diantara kita, karena menjadi pondasi dalam menciptakan suatu keharmonisan antar lapisan masyarakat yang berbeda – beda.

Selain itu untuk menciptakan semangat kebersamaan serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, pemerintah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja para penggerak dan aktivis kerukuan umat beragama dalam merawat kerukunan dan toleransi di masyarakat terutama di level akar rumput.

"Atas kerjasama panjenengan kita bisa menikmati kehidupan berbangsa yang kondusif dan harmonis,” ujar Wabup.

Baca Juga: Waspadai Varian Baru, Dalam Sepekan, 12.000 Dosis Sinovac Disalurkan di Sentra Vaksinasi Vaberaya Unsoed

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Microsoft Tutup Aplikasi LinkedIn di China, Kenapa ya?

Minggu, 17 Oktober 2021 | 23:14 WIB
X