• Selasa, 24 Mei 2022

Dua Kakak Adik di Kabupaten Tegal Alami Gangguan Jiwa, Kondisinya Memprihatinkan.

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 08:06 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani dan Kades Kalisalak Ali Fikri saat melihat kondisi warga Desa Kalisalak yang mengalami gangguan jiwa, Sabtu (09/10/2021). (K.Wijayanto)
Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Aryani dan Kades Kalisalak Ali Fikri saat melihat kondisi warga Desa Kalisalak yang mengalami gangguan jiwa, Sabtu (09/10/2021). (K.Wijayanto)

Tegal, klikanggaran.com - Budi (29) dan Hardi (26) dua kakak beradik warga Desa Kalisalak, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal mengalami gangguan jiwaa. Perilaku mereka berubah setelah pergi dari rumah selama dua pekan pada tahun 2017 silam.

Sebelum 2017, perilaku keduanya normal seperti layaknya orang lain. Bahkan, Budi dan Hardi sempat mengenyam bangku sekolah dasar. Setelah lulus keduanya tidak melanjutkan ke jenjang SMP dan memilih kerja serabutan di rumah.

"Pergi selama dua minggu, tidak tahu kemana. Perilaku mereka mulai berubah sejak saat itu. Bahkan sampai motor juga digadaikan. Nggak tahu sebabnya apa," terang ayahnya, Saidi.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Duduki Banyak Jabatan, Netizen: Di Mana-mana Luhut..Luhut

Kondisi yang dialami Budi dan Hardi mengundang keprihatinan anggota DPR RI Komisi IX, Dewi Aryani. Legislator PDI Perjuangan asal Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal itu langsug menyempatkan mengunjungi rumah keduanya, Sabtu siang (09/10/2021).

Selain ingin melihat langsung kondisinya, Dewi Aryani yang akrab disapa Dear, juga akan memperjuangkan mengurus rujukan berjenjang dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

Dewi menyebut, untuk penanganan awal Budi dan Hardi akan dibawa ke klinik Kejiwaan RS Mitra Siaga Tegal.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Pecahkan 2 Rekor Dunia Lewat Lagu LALISA dalam Debut Solo.

"Saya akan bantu ke RS Mitra Siaga dulu. Tetapi jika tidak mampu maka akan dirujuk ke RSJ Aminogondo di semarang atau RSJ dr. Suroyo Magelang dan sampai sembuh," ujar Dear.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X