• Kamis, 9 Desember 2021

Hoax Soal Tidak Bisa Naik KRL, Lakukan Ini Segera

- Kamis, 16 September 2021 | 13:42 WIB
Hoax: Berhalangan Vaksin Tidak Bisa Naik KRL (Dok.kominfo.go.id)
Hoax: Berhalangan Vaksin Tidak Bisa Naik KRL (Dok.kominfo.go.id)

Jakarta, Klikanggaran.com – Masih di sebuah ruang tunggu, yang ini bisik-bisik tentang berita hoax. Dua orang tamu masuk dengan wajah murung, lalu duduk di kursi depan saya. Mereka sedang bimbang, apakah akan melanjutkan rencana perjalanan atau membatalkannya.

Salah satu dari mereka meyakinkan temannya, bahwa informasi yang dia terima itu adalah hoax. Rupanya, temannya ingin pergi ke suatu tempat untuk sebuah keperluan mendesak, tetapi membatalkannya karena sebuah informasi.

Teman ini mendapat informasi bahwa jika ingin naik kereta, dia harus bisa menunjukkan sertifikat vaksin covid-19. Sementara dia belum bisa menjalani vaksinasi karena sedang ada gangguan kesehatan. Temannya berusaha meyakinkan bahwa informasi yang dia terima itu adalah hoax.

Baca Juga: 3 Perusahaan di Kementerian LHK Tanpa IPPKH, Tagihan Rp82,4 Miliar Belum Disetor ke Kas Negara

Usut punya usut, pada hari Senin (13/09) lalu beredar sebuah informasi di media sosial Twitter terkait hal tersebut. Sebuah akun menyebut bahwa orang yang berhalangan vaksinasi Covid-19 tidak bisa menggunakan layanan transportasi Commuter Line (KRL).

“Mau Naik KRL, Commuters di Stasiun Cikarang Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19.” Demikian ditulis oleh akun @AhmadB50ri.

Informasi itu dijawab oleh akun @1nohon9 dengan menuliskan, “Kasihan orang yang berpenyakit yang tidak diizinkan dokter nya untuk vaksin mungkin tidak akan bisa naik KRL lagi ya, semoga yang tidak bisa naik KRL diberikan kemudahan memiliki kendaraan pribadi.”

Cuitan tersebut kemudian dibalas oleh akun resmi KAI Commuter @CommuterLine esok harinya (14/09/) berbunyi:

Baca Juga: Rambut Rontok? Tak Perlu Bingung, Anda Bisa Coba Cara Ini

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Anti Korupsi Sedunia dan Pesan Menteri Agama

Kamis, 9 Desember 2021 | 17:03 WIB
X