• Selasa, 29 November 2022

Area Kebun Jati Kawasan Isma Omi Keuskupan Purwokerto di Kaliori Terbakar. Diduga Akibat Puntung Rokok

- Sabtu, 11 September 2021 | 14:48 WIB
Area kebun jati milik Isma Omi Keuskupan Purwokerto di Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor (Nanang AN)
Area kebun jati milik Isma Omi Keuskupan Purwokerto di Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor (Nanang AN)

 

KLIKANGGARAN.Com (Banyumas) - Area kebun jati milik Wisma Omi Keuskupan Purwokerto di Desa Kaliori Rt 07 Rw 05 Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah Jumat (10/09) terbakar.

Saksi kejadian bernama  Ratim (35) petugas jaga di Panti Werda Catur Nugraha di komplek Wisma Omi Keuskupan Puwokerto menuturkan, melihat kobaran api di area perkebunan jati tepi jalan desa tak jauh dari lokasi.

Iapun menuju ke lokasi berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan alat seadanya seperti ranting daun dengan cara dipukul-pukul. Namun upayanya tak berhasil.

Ratim kemudian melaporkannya ke Polsek Kalibagor dan diteruskan ke petugas pemadam kebakaran. Armada pemadam kebakaran yang mendapat laporan segera menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

" Sejumlah warga kemudian datang membantu sehingga api bisa segera dipadamkan. Karena kebakaran belum meluas sehingga api mudah dipadamkan selama 15 menit , ketika 2 Unit Mobil Damkar Kabup Banyumas tiba di lokasi api telah padam" tuturnya.

Baca Juga: Jaksa Agung Jadi Profesor, Mahasiswa Unsoed Demo. Jaksa Agung Disebut Profesor Abai HAM

Kapolsek Kalibagor menuturkan, tak ada korban dalam peristiwa ini, namun kebun seluas 15×2 meter ludes terbakar.

Meski terjadi kebakaran, namun pihak Wisma Omi Keuskupan Purwokerto di Kaliori tidak melaporkannya. Mengingat kebakaran di area kebun jati tersebut tidak berdampak terhadap lingkungan dan kerugian materi .

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X