• Minggu, 26 September 2021

Panglima Angkatan Udara India Kunjungi Israel ketika Skandal Pegasus Berkecamuk di Dalam Negeri

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 08:19 WIB
india tentara
india tentara


KLIKANGGARAN-- Panglima Angkatan Udara India mengakhiri kunjungan empat hari ke Israel pada hari Jumat, di tengah meningkatnya kemarahan di New Delhi atas dugaan penggunaan spyware Israel oleh pemerintah untuk meretas telepon partai oposisi, jurnalis dan aktivis.


Kepala angkatan udara RKS Bhadauria tiba di Israel pada hari Selasa setelah mengunjungi Uni Emirat Arab, di mana ia mengadakan pertemuan dengan timpalannya dari Uni Emirat Arab Mayor Jenderal Ibrahim Nasser M Al Alawi, angkatan udara India melaporkan.


"Sebagai mitra strategis, India dan Israel menikmati hubungan multi-dimensi yang kuat, pilar penting di antaranya adalah kerja sama pertahanan & pertukaran tingkat militer," kata angkatan udara India dalam sebuah pernyataan di Twitter.


ICBM Baru Rusia Akan Memasuki Layanan Tempur pada 2022


“Kedua belah pihak akan membahas peningkatan kedalaman dan ruang lingkup pertukaran bilateral antara kedua Angkatan Udara,” tambahnya.


Sementara di UEA, Bhadauria dan Alawi mengadakan pembicaraan luas untuk memperkuat hubungan antara kedua negara, kata angkatan udara India.


India memiliki hubungan strategis dan militer yang erat dengan kedua negara. Tahun lalu, India menyambut baik keputusan UEA untuk menjalin hubungan diplomatik dengan Israel, sebuah kesepakatan yang menghancurkan konsensus lama Arab bahwa tidak boleh ada normalisasi dengan Israel sampai mencapai kesepakatan damai yang komprehensif dengan Palestina.


Para pemimpin Palestina menyatakan kekecewaannya atas kesepakatan itu, yang dilihatnya sebagai pengkhianatan terhadap tujuan-tujuan Palestina untuk kenegaraan.


Pembekalan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri Dalam Rangka Peringatan ke-58 HUT Wara

Halaman:

Editor: Nisa Muslimah

Tags

Terkini

X