• Minggu, 28 November 2021

Nadine: Anak Palestina yang Menunjukkan kepada Dunia Penderitaan Anak-anak Gaza

- Minggu, 23 Mei 2021 | 10:57 WIB
nadine
nadine


KLIKANGGARAN-- Video dari anak Palestina berusia 10 tahun, Nadine Abdullatif, menangis dan hancur hatinya saat dia berdiri di depan sisa-sisa rumah tetangganya yang baru saja runtuh sebab dibom, sekarang telah ditonton lebih dari 13 juta kali.


"Anda melihat semua ini?" tanyanya, matanya merah, menunjuk ke puing-puing di belakangnya. "Apa yang kamu harapkan dari aku? Perbaiki? Aku baru 10 tahun."


Suaranya pecah karena emosi. "Saya hanya ingin menjadi dokter atau apa pun untuk membantu orang-orang saya, tetapi saya tidak bisa. Saya hanya seorang anak kecil."


Ketika Data Air India Dibobol Peretas, Informasi Kartu Kredit dan Paspor Pun Dicuri


Internet memuat gambar-gambar dari serentetan kekerasan baru-baru ini di seluruh dunia selama dua minggu terakhir, ketika Israel sekali lagi menjatuhkan bom di Gaza, sebuah hamparan kecil tanah yang menjadi rumah bagi dua juta lebih orang - 40 persen di antaranya berusia di bawah 14 tahun.


Namun terlepas dari upaya terbaik Israel dan moderasi tangan besi - jika bukan sensor langsung - posting pro-Palestina oleh beberapa platform media sosial, tampaknya telah kalah dalam pertempuran untuk mengontrol narasi di sebagian besar ruang online.


Reaksi terhadap video Nadine hanyalah salah satu contohnya.


"Ketika mereka mengebom rumah di sebelah kami, saya mendengar suaranya dan suaranya sangat keras karena mereka sangat dekat dengan kami, dan saya sangat ketakutan," kata Nadine kepada Middle East Eye melalui panggilan telepon.


“Adik laki-laki saya, yang berumur enam tahun, sangat ketakutan. Saya menyembunyikan rasa takut di dalam diri saya agar adik saya tidak terlalu takut. Saya selalu berusaha menyembunyikan ketakutan saya karena saya berusaha untuk menjaga adik saya. ingin dia merasa aman.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Polandia Mengancam Tutup Perbatasan dengan Belarusia

Senin, 22 November 2021 | 09:21 WIB
X