• Senin, 8 Agustus 2022

Warga TSA Layangkan Surat Pernyataan Keberatan Atas Pernyataan PT WIKA Realty

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 15:56 WIB
Warga Tamansari Semanggi Apartment Keberatan Atas Pernyataan PT WIKA Realty
Warga Tamansari Semanggi Apartment Keberatan Atas Pernyataan PT WIKA Realty


Jakarta, Klikanggaran.com – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) memberikan penjelasan atas pertanyaan Bursa Efek Indonesia (BEI) mengenai pemberitaan media massa yang terkait dengan entitas anaknya, yaitu PT Wijaya Karya Realty. Demikian ditulis di paragrap pertama berita yang ditayangkan oleh bisnis.com pada tanggal 18 Agustus 2021. Berita tersebut berjudul “WIKA Buka Suara Soal Pemberitaan Terkait Tamansari Semanggi Apartment”.


Sehubungan dengan pernyataan PT. WIKA Realty dalam media bisnis.com mengenai laporan keuangan Tamansari Semanggi Apartemen (TSA) tersebut, warga TSA melayangkan Surat Pernyataan Keberatan, sebagai  sanggahan/ keberatan atas pernyataan PT. WIKA Realty.


Berikut Surat Pernyataan Keberatan yang disampaikan oleh warga TSA kepada klikanggaran.com di Jakarta, diterima hari ini, Jumat, 20 Agustus 2021:


Surat Pernyataan Keberatan Warga Tamansari Semanggi Apartement “TSA” Atas Pernyataan PT. Wijaya Karya Realty “WIKA” di dalam www.bisnis.com pada tanggal: 18 Agustus 2021


- Bahwa WIKA yang diwakili Mahendra Vijaya dalam www.bisnis.com tanggal: 18 Agustus 2021 telah menyatakan hal yang pada pokoknya, bahwa WIKA telah memenuhi ketentuan Peraturan Gubernur Nomor 133 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur nomor 132 Tahun 2018 tentang Pembinaan Pengelolaan Rumah Susun Milik dan bahwa WIKA telah memberikan informasi terkait laporan keuangan atas pengelolaan TSA melalui media informasi di majalah dinding Tower A dan B TSA.


Atas pernyataan tersebut, Kami warga TSA, dengan ini menyampaikan dengan tegas bahwa:


I. Sampai dengan tanggal Pernyataan Keberatan ini dibuat, WIKA belum/ tidak pernah memberikan informasi sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Gubernur DKI Nomor 133 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur DKI nomor 132 Tahun 2018 tentang Pembinaan Pengelolaan Rumah Susun Milik, khususnya Pasal 9 ayat 2, yaitu mengenai:



  1. Laporan keuangan pengelolaan yang telah diaudit oleh Akuntan Publik yang meliputi neraca, labarugi, arus kas, dan catatan atas laporan keuangan.

  2. Laporan audit keandalan konstruksi, struktur, peralatan, utilitas dan Benda Bersama.

  3. Laporan kegiatan pemeliharaan dan perawatan selama masa transisi.


II. Bahwa, Kami warga TSA, telah melakukan segala upaya yang baik dan santun, yaitu melalui surat menyurat, pemasangan spanduk, dan eskalasi ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Daerah Khusus Ibukota Jakarta, agar WIKA memenuhi hak warga yang menjadi kewajiban WIKA tersebut dalam Peraturan Gubernur DKI termaksud, tetapi WIKA tidak juga melaksanakan/ merealisir kewajiban dan juga janji- janjinya kepada warga TSA.


Demikianlah Tanggapan Keberatan Warga TSA

Halaman:

Editor: Kit Rose

Tags

Terkini

X