• Selasa, 24 Mei 2022

Pemuda Pancasila Kota Bekasi Terus Bangun Semangat Sumpah Pemuda Dan Pancasila

- Kamis, 29 Oktober 2020 | 21:09 WIB
IMG-20201029-WA0014
IMG-20201029-WA0014


Jakarta,www.klikanggaran.com, -- Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Bekasi, Ariyes Budiman, mengisyaratkan tekadnya menjadikan organisasinya terus membangun profesionalisme yang proporsional dengan mengedepankan semangat kepemudaan dilandasi nilai-nilai Pancasila.


"Kami hanya ingin berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan memantapkan gerak organisasi bagi kemanusiaan, mulai dari kader ranting terendah," ujar Ariyes saat memeriahkan HUT ke-61 Pemuda Pancasila di tengah peringatan Soempah Pemoeda ke-92 di markasnya.


Bagi Ariyes, kader-kader PP sangat membanggakannya karena kekompakan dengan komando secara hierarkis. Soal benturan dengan beberapa Ormas lain, diakuinya, ada tetapi segera diupayakan selesai secara musyawarah mufakat.


BPPH Solusi
Di tempat sama, Badan Penyuluhan & Pembelaan Hukum (BPPH) PP mengumumkan vonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Bekasi terhadap ke-6 kader PP sejalan dengan masa tahanan yang 6 bulan dari tuntutan jaksa selama 1 tahun.


"Alhamdulillah, perjuangan BPPH menghasilkan putusan sesuai masa tahanan. Insya Allah rekan-rekan kita bisa kembali secepatnya ke keluarga masing-masing," ujar Nur Kuncoro Adi, Pengurus BPPH setempat.


Ke-6 kader PP Kota Bekasi didakwa Pasal 170 KUHP saat bentrok dengan Persaudaraan Setia Hati Teratai, Mei 2020.


Diawali Tim Kuasa Hukum dari BPPH di Ketuai Henry Badiri Siahaan dan Sekretaris Antoni mengajukan praperadilan lantaran dinilai penangkapan dan penahanan menyalahi prosedur, namun sidang pokok perkara berlanjut karena tertolaknya upaya hukum praperadilan.


Penulis : Iksan


Editor: dedy dj

Tags

Terkini

X