• Selasa, 18 Januari 2022

Oknum Pedagang Akan Dipidanakan Bila Timbun Bahan Pokok dan Mainkan Harga

- Jumat, 20 Desember 2019 | 05:10 WIB
sembako
sembako


JAKARTA, Klikanggaran.com –Menjelang Natal dan tahun baru sering ditemukan oknum pedagang yang menganggap saat tersebut sebagai kesempatan untuk meraup laba sebanyak-banyaknya. Mereka seenaknya memainkan harga dan menimbun bahan pokok.


Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengancam akan memidanakan oknum pedagang yang terbukti memainkan harga dan menimbun bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru).


Baca: Artidjo, Albertina, dan Ruki Diusulkan Menjadi Dewas KPK


Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra, memastikan ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat menjelang Nataru sudah cukup dan aman tanpa ada kekurangan sedikit pun.


Biasanya, menurut Asep, menjelang Nataru ada oknum pedagang yang secara sengaja menimbun bahan pokok agar sulit didapatkan di pasar, sehingga harga akan naik signifikan.


"Dari hasil monitoring kita, ketersediaan bahan pangan sudah cukup. Jadi, tidak ada kekurangan sedikit pun," tuturnya pada Kamis (19-12-2019).


Baca: Abaikan RUPS, Dirut PT Nusantara Regas Lampaui Kewenangannya


Kendati demikian, Asep mengatakan bahwa kepolsian akan terus memantau sejumlah pasar untuk memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil dan cukup.


"Kami masih melakukan pemantauan di sejumlah daerah agar harga tetap stabil dan cukup," ucapnya.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Virus Varian Omicron Melonjak, Apa Kata Luhut?

Senin, 17 Januari 2022 | 14:34 WIB
X