• Selasa, 29 November 2022

GP Ansor Bagikan Daging "Qurban Merah Putih" untuk Panti Asuhan Katolik dan Pengungsi Afghanistan

- Minggu, 11 Agustus 2019 | 19:20 WIB
ansor
ansor


Jakarta, Klikanggaran.com (11-08-2019) -- Untuk mempererat persaudaraan kebangsaan, selain kepada umat Islam yang membutuhkan, GP Ansor Jakarta Barat juga membagikan daging Qurban kepada Panti Asuhan Katolik Kasih Mulia Sejati di Rawa Buaya Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad 11/8.


"Ini adalah perwujudan Islam rahmatan lil alamiin sehingga GP Ansor juga memberikan daging "Qurban Merah Putih" kepada panti asuhan Katolik", urai Wakil Sekretaris PC GP Ansor Jakarta Barat Servian Ramadhan.


Hewan "Qurban Merah Putih" disembelih sesuai ketentuan syariat Islam di Pesantren Fathul Huda Kamal Jakarta Barat yang diasuh Kyai Yusuf Ismail, Ketua Rijalul Ansor Jakarta Barat untuk kemudian disalurkan kepada yang berhak.


-
GP Ansor Jakbar salurkan daging Qurban untuk Pengungsi Afghanistan di Kalideres

Program "Qurban Merah Putih" yang digagas Pimpinan Cabang GP Ansor Jakarta Barat tahun ini menerima dan menyalurkan 5 ekor kambing kepada warga yang membutuhkan, kader-kader GP Ansor di 8 kecamatan se-Jakbar, PAC GP Ansor Jonggol dan bahkan para pengungsi Afghanistan yang saat ini ditampung di gedung eks Kodim di Kalideres.


"Belum banyak ormas Islam yang peduli terhadap kondisi para pengungsi Afghanistan, Somalia dan lain-lain di Kalideres padahal mereka juga umat Islam. Momen Qurban ini, kami salurkan daging untuk para pengungsi tersebut setelah bulan Ramadhan lalu juga kami bagikan sejumlah nasi kotak untuk mereka sahur", papar Ketua PC GP Ansor Jakarta Barat Alfanny.


-
Penyaluran daging qurban untuk kader GP Ansor di 8 kecamatan se-Jakbar

Alfanny berharap UNHCR dapat segera menyelesaikan masalah para pengungsi dan pencari suaka dari Afghanistan dan negara lainnya agar bisa ditempatkan di negara ketiga yang bersedia menerimanya.


Sejak tahun 2018, program "Qurban Merah Putih" telah dilaksanakan dan mendapat dukungan dari banyak pihak khususnya para anggota Forum Sahabat Ansor yang beraneka ragam latar belakang suku dan agama.


"Kami menyampaikan terima kasih kepada Forum Sahabat Ansor dalam program "Qurban Merah Putih" sebagai bentuk nyata dukungan terhadap GP Ansor dalam memperkokoh NKRI yang saat ini diancam oleh radikalisme-terorisme", urai Alfanny.


Dalam program "Qurban Merah Putih" ini, GP Ansor Jakarta Barat bekerja sama dengan Aqiqah Bilikkambing yang sudah belasan tahun menyediakan kebutuhan aqiqah dan qurban yang memenuhi syarat sesuai syariat Islam. (alf)/(emka)

Halaman:

Editor: Zulkarnaen

Tags

Terkini

X