• Kamis, 30 Juni 2022

10 Naga Oligarki di Belakang Ahok

- Senin, 24 Oktober 2016 | 07:54 WIB

Jakarta, Klikanggaran.com - Tidak diketahui dari mana sumbernya, telah beredar tulisan di WA tentang 10 naga. Pada tulisan tersebut memuat 10 nama besar yang gaungnya telah mendunia. Berikut nama-nama yang disebut dalam tulisan:

 

Kami mencari nama-nama kawan yang serius bisnis di developer raksasa, tak ada. Yang ada hanya aseng belaka. Berikut para raja yang kemarin jadi sponsor presiden terpilih. Menurut kawan di Dirjen Pajak, mereka banyak memalsukan dan mengemplang pajak.

1. Sinarmas Land. Milik Taipan Eka Tjipta. Punya potensi uang 900T. Dua anak usaha besar Sinarmas Land adalah Bumi Serpong Damai dan Duta Pertiwi. Sinarmas Land memiliki lebih dari 40 proyek besar.

2. PT. Summarecon Agung Tbk. Milik Taipan Soetjipto Nagaria. Punya potensi uang 500T. Ia jadi raja tanah Bekasi dengan produk Summarecon Gading, Summarecon Serpong dan lain-lain.

3. PT. Paramount Serpong. Milik Taipan Elizabeth Sindoro. Punya potensi uang 700T. Beroperasi di Serpong, memiliki 550 ha di Gading Serpong, Hotel Aston Paramount Serpong, Apartemen Paramount Residences, Apartemen Paramount Skyline, Rumah Sakit Bethsaida, Hotel Fave dan lain-lain.

4. PT. Pakuwon Jati Tbk. Milik Taipan Alexander Tedja. Punya potensi 500T. Ia yang punya Tunjungan dan Pakuwon City di Surabaya, kemudian menjalar hingga Jakarta yaitu Gandaria City, Kota Kasablanka dan lain-lain.

5. PT. Lippo Karawaci Tbk. Milik Taipan Mochtar Riyadi. Punya potensi 800T. Banyak mega proyek mulai dari St. Moritz hingga Kemang Village. Lippo memiliki ragam bisnis properti, mulai dari divisi usaha Hospitals, Large Scale Integrated Developments, Commercial, serta non core business Asset Management.

6. PT. Intiland Development Tbk. Milik Taipan Hendro Santoso Gondokusumo. Punya potensi uang 650T. Ia yang punya kawasan industri di Ngoro, Surabaya, The Regatta, kondominium tepi pantai mewah di Pluit, Jakarta Utara, Graha Famili, Serenia Hills di Jakarta Selatan, dan Graha Natura di Surabaya.

7. Ciputra Group. Milik Taipan Ciputra, yang punya PT. Ciputra Development Tbk. Punya potensi uang 750T. Ia pemilik proyek Ciputra World Jakarta I-III, puluhan hotel, 200 SOHO, CTRA di Pangkalpinang, Pontianak, Pekanbaru, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, Medan, dan Palu.

Halaman:

Editor: Kit Rose

Tags

Terkini

X