• Minggu, 26 Juni 2022

Buntut Timnas U-23 Gagal Raih Emas, Shin Tae-yong Minta Maaf dan Kecewa dengan Pemain, Apa Alasannya?

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:24 WIB
Shin Tae-yong kecewa dengan pemain yang mendapat kartu merah saat Indonesia dikalahkan Thailand di semifinal Sea Games 2021, Kamis (19/5/2022). (pssi.org)
Shin Tae-yong kecewa dengan pemain yang mendapat kartu merah saat Indonesia dikalahkan Thailand di semifinal Sea Games 2021, Kamis (19/5/2022). (pssi.org)

KLIKANGGARAN – Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan pemain yang mendapat kartu merah saat semifinal melawan Thailand sehingga Indonesia kalah 0-1 dan gagal maju ke final Sea Games 2021.

Shin Tae-yong menilai, 3 pemain Timnas U-23 Indonesia yang mendapatkan kartu merah saat semifinal melawan Thailand, Kamis (19/5/2022) tidak mempunyai tanggung jawab sebagai pemain.

Shin Tae-yong bisa memahami jika pemain itu mendapatkan kartu kuning atau akumulasi kartu. Tetapi 3 kartu merah yang diterima pemain-pemain Indonesia itu karena tidak fair play.

Baca Juga: Inilah Profil Sulli yang Kembali Jadi Sorotan dan Trending di Twitter setelah Dikaitkan dengan Kim Garam!

"Saya masih bisa mengerti jika dapat kartu kuning atau akumulasi kartu tetapi ini karena tidak fair play mendapat kartu merah. Saya melihat pemain-pemain tersebut tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan apalagi banyak yang dapat kartu merah dan cedera. Ada juga yang belum bisa bergabung ke Timnas," jelas Shin Tae-yong.

Pada pertandingan semifinal Sea Games 2021, 3 pemain Timnas U-23 Indonesia yang mendapatkan kartu merah adalah Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

Baca Juga: Sebelum Berebut Malakai, Inilah Potret Kemesraan Wanda Hamidah dan Daniel Patrick Schuldt Hadi Masa Lalu !

Kegagalan Timnas U-23 untuk meraih medali emas dalam Sea Games 2021 adalah kegagalan yang kedua kali bagi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia dalam kejuaraan resmi.

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga gagal merengkuh Piala AFF 2020 setelah kalah oleh timnas Thailand.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X