• Kamis, 11 Agustus 2022

Mengenal Pelatih Tim Peserta Pro Futsal League 2021: Wahyu Triyanto, Pelatih Pendekar United

- Senin, 7 Februari 2022 | 21:44 WIB
Wahyu Triyanto, Pelatih Tim Futsal Pendekar United (Klikanggaran/Dok Pribadi Wahyu Triyanto)
Wahyu Triyanto, Pelatih Tim Futsal Pendekar United (Klikanggaran/Dok Pribadi Wahyu Triyanto)

KLIKANGGARAN -Kompetisi Pro Futsal League 2021 telah bergulir sejak 8 Januari 2022 dan diikuti oleh 12 tim Futsal.  Salah satu perserta Pro Futsal League 2021 adalah Pendekar United.

Membicarakan Pendekar United, tidak bisa dilepaskan dengan sosok pelatih yang membesutnya yaitu Wahyu Triyanto atau yang di kalangan pemain dan pencinta futsal dikenal dengan panggilan Coach BW.

Perjalanan karir kepelatihan Coach BW di awali dengan melatih tim futsal di sekolah. Namanya mulai dikenal sebagai pelatih futsal bertangan dingin saat menjadi pelatih tim futsal TAX Usakti yang berkompetisi di Liga Mahasiswa. Tim Tax Usakti cukup berprestasi selama berkiprah di Liga Mahasiswa.

Sukses menangani tim futsal mahasiswa, Wahyu Triyanto kemudian diminta melatih tim futsal sejumlah kabupaten/kota  yang akan berlaga di Pekan Olah raga Provinsi (Porprov).

Salah satu tim futsal kabupaten yang dilatih adalah Kabupaten Bogor yang akan bertanding dalam Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat. 

Baca Juga: Haikal Hassan Komentari Kebijakan Kemenag Terkait Diperketatnya Aturan Ibadah Karena Covid-19, Apa Katanya?

Coach BW berhasil membawa tim futsal Kabupaten Bogor dua kali yaitu 2014 dan 2018 merebut medali emas dalam Porprov Jawa Barat.

Sukses menangangi tim futsal kabupaten/kota membuat lelaki kelahiran Tangerang tersebut kemudian dilirik oleh klub futsal yang akan akan berlaga di Pro Futsal League.

Tim profesional pertama ditanganinya adalah Jaya Kencana pada 2015.  Sejak tahun 2015, pelatih kelahiran 20 Juli 1979 itu telah menangani enam tim futsal yaitu Jaya Kencana (2015), Bie The Great (2016), Mataram FC (2017), My Futsal Cosmo (2018), Devina Kamiada (2019) dan Halus Futsal Club (2020).

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X