• Selasa, 24 Mei 2022

Robert Lewandowski Raih Penghargaan Pemain Sepabola Pria Terbaik FIFA 2021, Lalu Siapa Pelatih Terbaik FIFA?

- Selasa, 18 Januari 2022 | 09:02 WIB
Robert Lewandowski Raih Penghargaan Pemain Sepabola Pria Terbaik FIFA 2021 (Instagram @FIFA.com)
Robert Lewandowski Raih Penghargaan Pemain Sepabola Pria Terbaik FIFA 2021 (Instagram @FIFA.com)


KLIKANGGARAN - Robert Lewandowski, pesepakbola asal Polandia dinobatkan sebagai pesepakbola pria terbaik 2021 oleh FIFA.

Sedangkan untuk pelatih terbaik 2021 yang memperolah penghargaan dari FIFA Thomas Tuchel, yang saat ini melatih Chelsea.

Penyerahan penghargaan telah dilakukan Senin malam atau Selasa dini hari (18/1/2022) dalam acara The Best FIFA Award di Swiss.

Pemain internasional Polandia itu mencetak rekor baru untuk sebagian besar gol Bundesliga dalam satu tahun kalender dengan golnya yang ke-43 pada bulan Desember, memecahkan rekor yang dibuat oleh Gerd Muller pada tahun 1972.

Pemain berusia 33 tahun, pemenang penghargaan pemain terbaik FIFA pada 2020, juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang finis sebagai pencetak gol terbanyak dalam empat musim berturut-turut.

Baca Juga: Inilah Daftar 15 Negara Berpenduduk Terlelah Di dunia, Singapura Urutan 1, Indonesia Nomor Berapa?

Sementara itu, pelatih Chelsea Thomas Tuchel dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik 2021 oleh FIFA.
Tuchel menyingkirkan sejumlah pelatih top lainnya yaitu Antonio Conte, Hansi Flick, Pep Guardiola, Roberto Mancini, Lionel Scaloni dan Diego Simeone.

Tuchel telah membawa The Blues meraih gelar Liga Champions musim lalu. Pelatih berkebangsaan Jerman berusia 48 tahun itu menggantikan Frank Lampard di Stamford Bridge pada Januari 2021 dan memiliki dampak langsung dengan dengan 14 pertandingan tak terkalahkan.

Baca Juga: Benarkah Upin dan Ipin Meninggal? Inilah Fakta Tentang Upin dan Ipin yang Harus Kamu Ketahui

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: fifa.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X