• Minggu, 29 Mei 2022

Elkan Baggot dan Tiga Pemain Dilarang Tampil di Final Piala AFF Leg Dua Oleh Pemerintah Singapura, PSSI Kecewa

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 20:46 WIB
4 Pemain Indonesia Dilarang tampil dalam Final Piala AFF 2020 leg kedua oleh Pemerintah Singapura. (Instagram @pssi)
4 Pemain Indonesia Dilarang tampil dalam Final Piala AFF 2020 leg kedua oleh Pemerintah Singapura. (Instagram @pssi)


KLIKANGGARAN – Empat pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho dilarang tampil di final leg kedua Minggu (1/1) di Stadion National, Singapura oleh Pemerintah Singapura.

Pemerintah Singapura melalui Kepala Singapore Sport Institute, Su Chun Wei seperti ditulis oleh PSSI dalam akun Instagram @pssi yang diunggah Sabtu (1/01/2022) mengirimkan email kepada PSSI pada Jumat (31/12) tentang pelarangan empat pemain tersebut bermain pada leg kedua Final Piala AFF 2020.

Dalam email tersebut diungkapkan alasan pelarangan itu karena empat pemain tersebut diduga melanggar aturan bubble.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan tidak habis pikir dengan pelarangan tersebut, karena PSSI sudah membayar denda atas pelanggaran aturan bubble yang dilakukan Elkan Baggott dan kawan-kawan 23 Desember lalu.

Baca Juga: Prediksi Final Piala AFF 2020 Leg Dua, Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Thailand, tapi Untuk Juara Mustahil

"Kita tidak habis pikir dengan pemerintah Singapura terkait kejadian ini. Kami sudah mendapatkan denda dari AFF karena empat pemain tersebut melanggar aturan bubble pada 23 Desember lalu. Kami sudah membayar denda itu. Kok sekarang secara mendadak mereka menghukum pemain dengan tidak boleh bermain nanti malam," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.


Yunus Nusi menegaskan aturan itu sangat aneh. Sebab, saat laga pertama (29/12) Elkan Baggott bisa bermain. Tiga pemain lain juga tidak ada masalah.
.
Sekjen PSSI pun mempertanyakan bahwa selama ini banyak kejadian tidak enak yang menimpa skuad Garuda selama di Singapura.

Baca Juga: Jelang Final Piala AFF 2020 Leg dua Indonesia versus Thailand, Inilah Pesan Ketum PSSI kepada Skuad Garuda

“Hal tersebut seperti makanan yang tidak sesuai gizi dan porsi pemain, Elkan Baggott harus karantina saat sudah tiba dan bermain lawan Laos, dan lain-lain,”tulis akun @pssi lebih lannjut.
.
PSSI dalam akun resminya juga menulis, selama di Singapura, timnas Indonesia meski menjalani sistem bubble, harus selantai dengan orang umum di Hotel Orchard tempat menginap.
.
“Tentu ini sama saja dengan tidak bubble. Bahkan panitia pertandingan juga tidak menggunakan konsep bubble,”tulisnya.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Instagram @pssi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X