• Sabtu, 25 Juni 2022

Final Piala AFF 2020 Leg Pertama Indonesia Versus Thailand, Apa Kata Media Thailand tentang Juara Piala AFF

- Rabu, 29 Desember 2021 | 10:59 WIB
Pelatig Thailand yakin tim Gajah Perang akan mengalahkan Timnas Indonesia dan merebut Piala AFF untuk keenam kalinya. (bangkokpost.com)
Pelatig Thailand yakin tim Gajah Perang akan mengalahkan Timnas Indonesia dan merebut Piala AFF untuk keenam kalinya. (bangkokpost.com)


KLIKANGGARAN – Sejumlah media siber di Thailand seperti Bangkok Post yakin Tim Gajah Perang ( War Elephants) itu akan merebut Piala AFF 2020 untuk yang keenam kalinya.

Bangkok Post dalam berita yang tayang Rabu (29/12/2021) memberi judul beritanya “ “Thailand Percaya Diri, Mentargetkan Gelar Keenam.”

Keyakinan Thailand itu didasarkan pada riwayat pertemuan atau head to head antara skuad Garuda dengan skuat Gajah Perang dalam Piala AFF.

Di ajang Piala AFF Timnas Indonesia sudah 12 kali bertemu dengan Tim Thailand. Dari 12 pertemuan itu skuad Garuda menang 3 kali dan kalah 9 kali.

Baca Juga: Nasihat Oemar Mitha untuk Ibu-ibu 'Layangan Putus'

Kemenangan terakhir Timnas Indonesia atas Thailand terjadi pada Final Piala AFF 2016 leg pertama.

Timnas Indonesia yang bermain di kandang mengalahkan tim Gajah Perang 2-1. Dua gol saat itu dicetak oleh Boaz Solossa dan Hansamu Yama.

Namun, kemenangan di leg pertama itu tidak bisa mengantarkan Indonesia menjadi juara AFF Cup sebab Thailand akhirnya unggul dengan agregat gol 3-2.

Baca Juga: Serial 'Layangan Putus' Semakin Viral, Mommy ASF Tegaskan itu Bukan Tulisannya: 'Stop Mengulik Masa Lalu!'

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: bangkokpost.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X