• Sabtu, 29 Januari 2022

Tanpa Salah, saat Fase Grup Piala Dunia di Afrika Akhirnya Dimulai

- Senin, 30 Agustus 2021 | 21:55 WIB
Pemain Liverpool yang juga pemain Timnas Mesir, Mo salah (Twitter/@MoSalah)
Pemain Liverpool yang juga pemain Timnas Mesir, Mo salah (Twitter/@MoSalah)

KLIKANGGARAN--Bintang Liverpool Mohamed Salah akan absen karena pembatasan perjalanan coronavirus ketika fase grup kualifikasi di Afrika untuk Piala Dunia 2022 akhirnya dimulai pada hari Rabu.

Salah bermain untuk Mesir, yang berada di 'daftar merah' perjalanan Inggris, dan dia harus dikarantina selama 10 hari ketika dia kembali dari tanah airnya, membuatnya absen selama empat pertandingan.

Baik badan dunia FIFA maupun konfederasi Afrika CAF telah memohon, tanpa hasil, kepada Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk membebaskan pemain Afrika yang bermain untuk Piala Dunia dari karantina.

Bintang-bintang di negara-negara Eropa lainnya juga dapat terpengaruh karena pandemi terus mendatangkan malapetaka dengan jadwal grup Afrika yang telah ditunda tiga kali.

Baca Juga: Kemenag Akan Cairkan 300 Ribu Kuota Insentif Guru Madrasah Bukan PNS, Ini Kriterianya

Di sini, AFP Sport melihat 10 grup yang terdiri dari empat tim dan negara mana yang dapat mencapai babak kualifikasi akhir.

grup A

Selain harus menghadapi juara Afrika, Aljazair, yang tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan sejak November 2018, seolah tidak cukup intimidasi tersebut, para rival seperti, Burkina Faso, Niger dan Djibouti dilarang bermain di kandang.

Semua harus menggunakan tempat netral karena fasilitas stadion dan/atau lapangan mereka tidak memenuhi standar internasional, membuat Aljazair yang berkapten Riyad Mahrez difavoritkan untuk maju.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X