• Minggu, 14 Agustus 2022

Inilah Maksud dari Bebas 'Cuti Bersyarat' yang Didapat oleh Jerinx SID, Artinya Bagaimana?

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 03:26 WIB
jerinx
jerinx

KLIKANGGARAN -- Sebagaimana diketahui bahwa Permohonan Bebas Cuti Bersyarat Jerinx SID dikabulkan Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

Permohonan cuti bersyarat yang diajukan Jerinx SID, penabuh drum grup musik Superman is Dead (SID) tersebut hingga 1 Desember 2022 dengan menjalani program pembinaan Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar.

Dikabulkannya permohonan bebas cuti bersyarat itu diungkap oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadivpas Kanwil Kemenkumham) Bali, Gun Gun Gunawan.

Baca Juga: Inilah Profil Marcus Fernaldi Gideon alias Koh Sinyo, Trending di Twitter karena Ucapkan Selamat untuk Kevin!

Gun-gun mengatakan bahwa status cuti bersyarat membawa konsekuensi Jerinx harus bisa menunjukkan perilaku yang baik setelah dibebaskan. Dia berharap, Jerinx dan keluarga menjaga maruah selama menjalani masa cuti bersyarat.

"Saudara kita ini dibebaskan secara cuti bersyarat dalam arti bukan bebas murni. Tetapi, ada syarat-syarat yang harus dilakukan oleh Jerinx," kata Gun Gun di Lapas Kerobokan, Kabupaten Badung, pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Lebih jauh Gun Gun mengatakan bahwa, meskipun Jerinx hari ini dibebaskan, Jerinx SID masih memiliki kewajiban untuk memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi, seperti wajib melaporkan kegiatan kepada Balai Pemasyarakatan (Bapas) Badung.

Baca Juga: Fakta Jungkook BTS yang Trending di Twitter, Solois K-Pop Catat Sejarah, Sukses Bikin Warganet Histeris!

"Artinya bersyarat ini kalau selama di luar, Jerinx ini kembali atau melakukan hal-hal yang tidak baik lagi, itu (status bersyaratnya) bisa dicabut dan dimasukkan kembali ke dalam Lapas. Namanya juga cuti bersyarat. Belum bebas murni," kata Gun Gun.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X