• Jumat, 21 Januari 2022

Australia Setujui Nama Vaksin AstraZeneca COVID Diubah menjadi Vaxzevria

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 20:08 WIB
astrazaneca
astrazaneca


KLIKANGGARAN-- Vaksin AstraZeneca sekarang akan disebut Vaxzevria setelah permohonan untuk mengganti namanya disetujui oleh regulator medis Australia.


Melansir abc.net.au, perusahaan meminta Administrasi Barang Terapeutik (TGA) untuk menyetujui rebranding, dengan mengatakan bahwa pergantian nama itu sesuai dengan apa yang disebut vaksin di negara-negara Eropa dan Kanada.


Ada kekhawatiran jika namanya berbeda di Australia, hal itu dapat menyebabkan negara Eropa dan Kanada tidak mengenali vaksin pada paspor vaksin saat perjalanan internasional dilanjutkan.


Dalam sebuah pernyataan, TGA berharap perubahan nama akan memastikan tidak ada kebingungan di masa depan.


"Hal ini diharapkan dapat mengurangi kebingungan dan lebih memperjelas bahwa vaksin yang diproduksi oleh CSL dan Seqirus di Melbourne sama dengan yang diproduksi secara internasional," kata pernyataan itu.


Nama baru adalah satu-satunya perubahan pada vaksin, dengan manufaktur dan kontrol kualitas tetap sama.


Botol vaksin masih akan dicetak dengan nama AstraZeneca untuk saat ini, tetapi akan diganti dengan label baru pada akhir tahun ini.


Dalam pernyataannya, AstraZeneca mengatakan orang-orangĀ  sekarang ini akan melihat kedua nama itu sebentar lagi hingga pergantian berlangsung.


Pernyataan itu juga memperjelas bahwa vaksin, sekarang Vaxzevria, adalah "vaksinasi yang valid untuk perjalanan ke Eropa" karena sebelumnya telah menerima otorisasi darurat dari Organisasi Kesehatan Dunia.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Ponsel BlackBerry Kehilangan Semua Fungsionalitas

Minggu, 2 Januari 2022 | 08:38 WIB

Erick Thohir Ikut Nimbrung Soal Toilet di SPBU Pertamina

Selasa, 23 November 2021 | 14:33 WIB

Lima Pesawat N-219 PT DI Dibeli Sejumlah Kader NU

Jumat, 12 November 2021 | 13:53 WIB
X