• Minggu, 5 Desember 2021

Bahrain Setujui Vaksin dari Raksasa Farmasi China Sinopharm

- Senin, 14 Desember 2020 | 09:54 WIB
vaksin sinopharm
vaksin sinopharm


(KLIKANGGARAN)--Bahrain mengatakan pada hari Minggu bahwa mereka telah menyetujui vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) dan telah meluncurkan skema pendaftaran vaksin secara online untuk warga dan penduduk, menurut Reuters.


Baca juga: Bill Gates Mengatakan Bar dan Restoran ‘Sayangnya’ Harus Tutup Selama 4-6 Bulan, Tidak Bisa Kembali ke ‘Normal’ sampai 2022


Sebuah pernyataan oleh Otoritas Pengaturan Kesehatan Nasional tidak menentukan vaksin mana dari dua yang sedang dikembangkan oleh Sinopharm yang telah diizinkan, tetapi mengutip data dari uji klinis fase tiga yang menunjukkan tingkat kemanjuran 86% dan mengatakan bahwa Bahrain telah berpartisipasi.


Kementerian Kesehatan Bahrain mengatakan dalam sebuah pernyataan dan di akun Instagram-nya bahwa warga dan penduduk di atas usia 18 tahun dapat mendaftar secara online untuk menerima vaksin secara gratis.


Data yang dikutip sama dengan yang diumumkan awal bulan ini oleh Uni Emirat Arab dari analisis sementara uji klinis tahap akhir untuk vaksin yang tidak aktif yang dikembangkan oleh Institut Produk Biologi Beijing, sebuah unit dari China National Biotec Group (CNBG) Sinopharm. .


Pada bulan Juli, UEA telah memulai uji klinis fase ketiga untuk vaksin Sinopharm dan disetujui untuk penggunaan darurat bagi petugas kesehatan pada bulan September. Uji coba telah diperluas ke Bahrain, Yordania dan Mesir.


Pada 9 Desember, menteri kesehatan UEA telah mengumumkan "pendaftaran resmi" dari vaksin Sinopharm, kata kantor berita negara WAM, tanpa menjelaskan bagaimana vaksin itu akan digunakan.


"Pengumuman tersebut merupakan mosi percaya yang signifikan dari otoritas kesehatan UEA dalam keamanan dan kemanjuran vaksin ini," kata WAM.


"Analisis juga menunjukkan vaksin memiliki tingkat serokonversi 99 persen dari antibodi penawar dan efektivitas 100 persen dalam mencegah kasus penyakit sedang dan parah.

Halaman:

Editor: Tim Berita

Tags

Terkini

Erick Thohir Ikut Nimbrung Soal Toilet di SPBU Pertamina

Selasa, 23 November 2021 | 14:33 WIB

Lima Pesawat N-219 PT DI Dibeli Sejumlah Kader NU

Jumat, 12 November 2021 | 13:53 WIB
X