• Jumat, 22 Oktober 2021

Apple: iOS 15 Mampu Menambahkan ID Negara Bagian ke iPhone, Arizona dan Georgia Yang Pertama!

- Minggu, 5 September 2021 | 08:19 WIB
iPhone di sebuah gerai penjualan (Instagram/ iphone_bysheila)
iPhone di sebuah gerai penjualan (Instagram/ iphone_bysheila)

Klikanggaran-- Apple telah mengumumkan negara bagian AS pertama yang akan mendukung kemampuan baru iOS 15 untuk menyimpan SIM dan ID negara bagian di aplikasi Wallet. Arizona dan Georgia akan menjajdi yang pertama, setelah itu Connecticut, Iowa, Kentucky, Maryland, Oklahoma, dan Utah akan mengikutinya.

Melansir Verge.com, tidak ada jadwal yang diberikan, kapan tepatnya fitur baru akan diadopsi oleh negara-negara ini, namun: Apple hanya mengatakan bahwa konsumen dapat mengharapkan "informasi lebih lanjut di kemudian hari."

Dan Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) kembali mengonfirmasi akan membuka pos pemeriksaan bandara dan jalur keamanan tertentu ke ID seluler Apple begitu negara bagian mulai menyediakannya.

Menambahkan ID negara bagian atau SIM ke aplikasi Wallet Apple berfungsi serupa dengan cara Anda menambahkan kartu kredit saat ini.

Baca Juga: Tunggal Putri Cabang Parabadminton Raih Medali Perak dalam Paralimpiade Tokyo 2020.

Tetapi setelah memindai lisensi atau ID Anda dengan kamera iPhone Anda, Anda juga diharuskan untuk memberikan selfie yang dapat digunakan negara Anda untuk tujuan verifikasi.

Apple mengatakan "pengguna juga akan diminta untuk menyelesaikan serangkaian gerakan wajah dan kepala selama proses pengaturan" untuk keamanan tambahan.

Apple juga sekali lagi menekankan perlindungan privasi yang ada untuk SIM dan ID negara bagian, dengan mencatat bahwa "Apple dan negara bagian yang mengeluarkan tidak tahu kapan atau di mana pengguna menunjukkan ID mereka" dan bahwa otentikasi biometrik diperlukan untuk data yang akan dibagikan.

ID “disajikan secara digital melalui komunikasi terenkripsi langsung antara perangkat dan pembaca identitas, sehingga pengguna tidak perlu membuka kunci, menunjukkan, atau menyerahkan perangkat mereka.”

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: The Verge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X