• Selasa, 27 September 2022

Alfamart Viral Lagi, Zulfikar: Karyawan Kecil Tidak Benar-benar Kecil

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:11 WIB
Suara Zulfikar soal kasus karyawan Alfamart (Dodi/klikanggaran.com)
Suara Zulfikar soal kasus karyawan Alfamart (Dodi/klikanggaran.com)

KLIKANGGARAN -- Bermula dari beredarnya kabar tentang seorang wanita yang diduga kedapatan mengambil coklat tanpa bayar. Peristiwa ini terjadi di salah satu Alfamart di Tangerang Selatan. Kasus pun merebak dan viral di sosmed. Selanjutnya wanita dimaksud tidak terima dan menuntut sang karyawan dengan ancaman UU ITE.

Ancaman dilayangkan pada karyawan Alfamart yang berada di kawasan Cisauk, Tanggerang Selatan. Tak dapat dihindari, nama mini market ini pun menjadi trending. Warganet mendesak agar pihak perusahaan segera memberikan tindakan perlindungan pada karyawannya.

Menanggapi kondisi ini, Alfamart telah menyatakan menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawannya. Perusahaan menyatakan karyawan ini telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Maka perusahaan menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum mereka.

Baca Juga: Hotman Paris Resmi Bela Karyawan Alfamart yang Terancam UU ITE, Warganet: Ayo Opung

Mariana, diduga pengutil cokelat di Alfamart pun dilaporkan ke Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman, membenarkan pelaporan Mariana ke Polres Tangsel tersebut.

Menurut Nur Rachman, Mariana dilaporkan ke polisi lantaran ia mengancam karyawan Alfamart yang mendokumentasikan tindakan mengutilnya dengan UU ITE.

Sebelumnya juga diketahui, Hotman Paris telah menyatakan akan membantu karyawan Alfamart tersebut. Pengacara kondang ini bahkan menyatakan, akan membantu tanpa memungut biaya dari jasanya.

Baca Juga: Profil Djoko Susanto, Pemilik Alfamart yang Jadi Sorotan Gara-gara Karyawannya akan dituntut Pencuri Cokelat

Sobat Klik, tidak hanya Hotman Paris yang terpancing bersuara atas kasus tersebut. Warganet ramai menyatakan rasa prihatin dan gemasnya. Sahabat saya, Zulfikar Akbar, juga terpantau aktif mengikuti perkembangan kasus karyawan Alfamart ini.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X